Kegiatan Positif Hilangkan Kejenuhan dalam Bekerja - Male Indonesia
Kegiatan Positif Hilangkan Kejenuhan dalam Bekerja
MALE ID | Works

Menjalani rutinitas di kantor yang sifatnya itu-itu saja dalam jangka waktu cukup lama pasti akan membuat Anda jenuh bekerja. Memang, hal ini dirasa wajar mengingat setiap orang mempunyai titik jenuh di tiap kegiatan mereka. Akan tetapi, jangan sampai Anda menjadikan jenuh bekerja sebagai alasan untuk resign dari perusahaan.

Photo by Javier Cañada on Unsplash

Beberapa hal perlu Anda pertimbangkan, jangan terlalu gegabah mengambil keputusan. Setidaknya pikirkanlah masa depan. Apa iya Anda mau sengsara di kemudian hari?

Tidak perlu khawatir. Ada cara alternatif yang dapat Anda lakukan sembari membunuh rasa jenuh bekerja atau stres berkepanjangan. Do this for your better future!

Perbanyak Teman untuk Belajar Hal Baru
Tahu istilah bagai katak dalam tempurung? Nah, Anda wajib keluar dari tempurung tersebut dan beranikan diri bertemu orang baru. Banyak hal bisa dipelajari dalam hidup. Mulai dari berkenalan dengan orang-orang yang bekerja di bidang berbeda. Berbagi cerita terkait pekerjaan satu sama lain. Dari situ Anda paham, bahwa tidak ada pekerjaan yang benar-benar sempurna. Tiap pekerjaan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sempatkan Waktu Menyalurkan Hobi
Jangan biarkan rasa bosan menggerogoti mood bekerja Anda. Bersantailah lebih dahulu. Caranya? Sempatkan waktu menyalurkan hobi di akhir pekan, sembari mengajak orang terdekat untuk melakukan hobi bersama. Entah itu keluarga, teman atau kekasih. Melalui langkah ini, Anda terhindar dari risiko stres akibat terlalu suntuk menghadapi pekerjaan di kantor.

Tidak Perlu Takut Berkata Tidak
Ketika rasa jenuh pada pekerjaan kian berlarut dan Anda diperintah atasan menghandle proyek baru yang bertolak belakang dari prinsip hidup Anda, tak perlu takut berkata tidak. Berusaha sedemikian keras menerima tawaran karena merasa sungkan menolak justru menyiksa diri sendiri dan dapat mematikan karir perlahan-lahan. Bila memang kebijakan atasan dinilai kurang tepat, bersikaplah secara tegas.

Melihat Peluang? Cermat dalam Memilih
Sambil terus bekerja di kantor yang sekarang, Anda boleh melihat peluang lebih baik di luar sana. Tapi, telitilah dalam memilih pekerjaan selanjutnya. Terburu-buru mengambil keputusan lantaran ingin segera resign akan berdampak pada pengembangan diri. Daripada sekedar menuruti ego, jalani pekerjaan dengan sepenuh hati. Bila memang rezeki maka tidak lari kemana.**GP

SHARE