4 Hal Ketika Jatuh Cinta dengan Saudara Teman - Male Indonesia
4 Hal Ketika Jatuh Cinta dengan Saudara Teman
MALE ID | Relationships

Ketika seseorang jatuh cinta, ia tidak bisa mengatur dengan siapa hatinya akan tertarik. Misalnya, bagaimana jika Anda jatuh cinta, namun orang yang Anda sukai itu adalah kakak, adik, atau sepupu dari teman atau sahabat Anda?

Photo by Alexis Brown on Unsplash

Apakah itu sesuatu yang bisa Anda tindak lanjuti atau itu garis yang tidak boleh dilanggar? Menurut ahli bernama April Masini, Anda tidak boleh merasa seolah-olah harus menghindari hubungan dengan potensi nyata karena mungkin sedikit rumit. 

Bahkan, dia mengatakan ini sebenarnya bisa menjadi cara yang baik untuk bertemu seseorang yang benar-benar hebat. Melansir dari Elite Daily, berikut saran dari ahli dalam menghadapi percintaan dengan saudara dari teman atau sahabat Anda.

Tetap Berteman
Seorang teman yang mengenal Anda dan saudaranya dengan baik, ada kemungkinan besar bahwa teman Anda akan sangat menyadari hubungan Anda dan saudaranya. Namun jika hubungan Anda menjadi sesuatu yang lebih nyata seperti berpacaran misalnya, Masini mengatakan yang terbaik adalah menjaga teman Anda dalam lingkaran pertemanan.

"Jika tidak, teman Anda mungkin merasa dikhianati. Jika Anda memberi tahu sahabat Anda dan mereka bermasalah, itu adalah masalah yang berbeda dibandingkan perasaan mereka yang hancur akibat tidak tahu," jelasnya.

Jangan Jadikan Teman Anda sebagai Mak Comblang
Adalah wajar sejak dini untuk ingin tahu semua tentang gebetan dan bagaimana perasaan dia tentang Anda. Tetapi jika Anda berpikir teman Anda mungkin adalah orang yang dapat Anda peras semua informasi itu, Masini berkata untuk berpikir lagi. 

Dia menjelaskan bahwa yang terbaik adalah tidak menempatkan mereka di tengah hubungan Anda dan dia karena dapat menghancurkan kepercayaan persaudaraan mereka. "Memahami bahwa sahabat Anda mengetahui hal-hal tentang saudara kandungnya dan hubungan Anda dengan saudara kandungnya menempatkan sahabat Anda dalam situasi yang canggung," kata Masini.

Jaga Sikap
Satu hal yang mungkin paling ditakuti teman Anda jika Anda menjalin hubungan romantis dengan saudara mereka akan memengaruhi persahabatan. Nantinya ada satu titik di mana sahabat Anda merasa apakah dirinya sekarang kurang penting? Apakah Anda masih bisa menjadi tempat curhat seperti dahulu? Hal-hal seperti itu bisa sulit bagi sahabat Anda. Jadi Masini menyarankan agar berusaha ekstra untuk menjaga persahabatan kalian seperti sekarang.

"Berhati-hatilah agar Anda tidak mulai memperlakukan teman dengan murah agar bisa bersama saudaranya. Jangan mematikan panggilan telepon mereka hanya karena Anda mendapat pemberitahuan panggilan tunggu dari pacar Anda, yang mana saudara dari sahabat Anda," tutur Masini.

"Jangan membatalkan pertemuan dengan teman baik karena tiba-tiba pacar Anda ingin melakukan sesuatu bersama. Pacar Anda memiliki lebih banyak akses ke kehidupan teman Anda dan akan mencari tahu apakah akan mengorbankan salah satu dari mereka,” jelasnya.

Bersiap Akan Risikonya
Dalam dunia yang ideal, Anda bisa menjamin bahwa hubungan Anda akan berakhir dengan bahagia selamanya. Sayangnya, tidak ada cara untuk menjamin bahwa sebuah hubungan akan berakhir indah. itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan bagaimana Anda akan berperilaku selama dan setelah putus cinta. 

Dengan begitu, Anda dapat mempertahankan persahabatan kalian, baik saat berpacaran dengan saudaranya maupun setelah putus. “Hubungan saudara itu seumur hidup. Hindari mengatakan hal-hal buruk tentangnya di hadapan sahabat Anda," kata Masini.

Berkencan dengan anggota keluarga teman tentu saja menambah sedikit kerumitan, tetapi kenyataannya adalah Anda tidak pernah tahu di mana akhirnya akan menemukan cinta. Ketika itu benar, itu benar, dan jika kebetulan dengan saudara sahabat Anda, itu tidak masalah. Kuncinya di sini adalah hanya melanjutkan dengan penuh hati-hati, penuh pertimbangan, dan dengan hormati semua orang yang terlibat di sepanjang jalan.

SHARE