Anytime Fitness Asia Diakuisisi Inspire Brands - Male Indonesia
Anytime Fitness Asia Diakuisisi Inspire Brands
MALE ID | Whats Up

Master franchise, layanan terkelola, dan kepemilikan gym multi-negara disatukan menjadi konsorsium baru. Hal itu diketahui setelah Anytime Fitness Asia dibeli oleh Inspire Brands Asia, sebuah konsorsium yang dipimpin oleh franchisee submaster terkenal, investor utama Exacta Capital Partners, dan co-investor Aura Group. 

Akuisisi ini mencakup lisensi Master Franchisee di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Hong Kong, dan Makau, dengan lebih dari 350 lokasi dijual dan lebih dari 250 gym dibuka. Anggota konsorsium menggabungkan bisnis manajemen gym mereka ke dalam grup, yang mengoperasikan lebih dari 30% dari jejak merek di Asia.

Dalam empat tahun terakhir, tingkat pertumbuhan tahunan Anytime Fitness Asia 49% dalam penjualan waralaba dan 55% pada pembukaan gym didorong oleh franchisee submaster di Malaysia, Filipina, dan Singapura. Setelah setengah dekade sebagai pewaralaba terkemuka dan pemimpin negara, konsorsium telah mengakuisisi Anytime Fitness Asia dan mengkonsolidasikan waralaba submaster mereka , kepemilikan gym, dan layanan manajemen gym ke Inspire Brands Asia.

Luke Guanlao, CEO Inspire Brands Asia Group dan bersama – sama dengan COO Anytime Fitness Asia memberikan keterangan bahwa pihaknya telah bersama Anytime Fitness selama lebih dari 10 tahun. 2020 menandai dekade pertama sebagai franchisee, dan awal perjalanan dirinya sebagai master franchisee. 

"Dari seorang pengacara ke pemilik gym di Australia hingga pemilik beberapa gym di tiga negara, hingga kini memimpin konsorsium baru ini, saya senang berada dalam posisi yang berarti untuk membimbing, melatih, dan mendukung franchisee kami untuk mencapai versi kesuksesan mereka. Kami diposisi yang kuat untuk mengambil keuntungan dari peluang yang akan terbuka ketika gym kami dibuka kembali dimana kami menjalankan situasi normal yang baru setelah pandemi ini," kata Luke Guanlao.

Ekspansi cepat akan berjalan di bawah Johannes Raadsma, Chief Growth Officer, Anytime Fitness Asia. Menurutnya imunitas telah menjadi kata kunci kedua setelah jarak sosial dan orang-orang sekarang lebih sadar menjaga kesehatan mereka secara aktif. 

"Pusat kebugaran pertama kami yang dibuka kembali di Hong Kong menunjukkan bahwa penggunaan gym sama kuatnya dengan sebelum COVID-19. Dengan rekam jejak kami dalam layanan manajemen gym, kami dapat mendukung operator dan investor dalam bisnis yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga menyambut orang - orang dari semua tingkat kebugaran ke dalam gaya hidup baru yang lebih sehat,” terang Luke.

Kota Igarashi, Kepala Eksekutif Mizuho Asia Partners, penasehat investasi untuk Exacta Capital Partners, mengatakan, Anytime Fitness Asia telah menetapkan standar dalam industri kebugaran untuk nilai yang dikirimkan kepada franchisee dan member gym. 

"Kami percaya proposisi nilai merek yang luar biasa dan model yang berbeda menempatkannya pada posisi unik untuk berkembang di dunia pasca-COVID-19. Selain itu, kami bangga dan bersemangat untuk bermitra dengan tim yang luar biasa yang memiliki rekam jejak hebat dengan Anytime Fitness dan keahlian yang tepat untuk membantu franchisee dan member mencapai tujuan mereka," kata Kota Igarashi.

Pentingnya kesepakatan di tengah pandemi COVID-19 tidak hilang. Charles Wong, Direktur Eksekutif Aura Group pun ikut mengatakan, bahwa ini penting tidak hanya dalam ekuitas swasta, tetapi juga dalam sejarah M&A. Menyelesaikan kesepakatan di tengah-tengah situasi yang tidak disangka dan mempengaruhi kita tidak hanya melibatkan penilaian terhadap merek dan kapasitasnya untuk menahan penutupan gym yang diharuskan, tetapi juga cara pandang jangka panjang pada industri ini. 

"Anytime Fitness terbukti di Asia dan memanfaatkan kesempatan dalam menempatkan jejak yang lebih kecil di lokasi dengan akses komunitas, serta biaya masuk dan perawatan yang lebih rendah, yang memastikan bahwa gym tidak hanya akan dibuka kembali dengan aman tetapi juga berkembang pasca-COVID-19. Merek, model, dan pengalaman mitra kami adalah alasan mengapa kami di Aura memiliki hak istimewa untuk menjadi bagian dari kesepakatan penting ini,” jelas Charles Wong.

Membantu pemegang waralaba dengan tujuan mereka adalah hasrat Andrea Bell. Chief Support Officer Anytime Fitness Asia mengatakan, memberikan dukungan sangat penting dalam memiliki jaringan pewaralaba yang aktif beriknteraksi.

"Kita telah melihat hubungan antara keterlibatan dan profitabilitas di pusat kebugaran kami, dan kami memiliki sistem yang kuat dalam memastikan bahwa setiap orang, baik dari pemilik yang menjalankan operasional gym mereka sendiri hingga investor yang menggunakan jasa manajemen gym, untuk melihat hasilnya dengan member mereka, staf mereka, dan pemasukan mereka," tuturnya,

Lebih lanjut, kata Luke, Anytime Fitness Asia akan terus dipimpin oleh CEO Rey Bolivar, yang merangkum kesepakatan itu sebagai masa-masa ke depan yang menyenangkan. Kehidupan sehari-hari kita telah berubah selamanya, dan merek Anytime Fitness di Asia siap untuk berubah seiring dengan waktu untuk mendukung member, staf, dan pewaralaba kita melalui krisis ini dan seterusnya. 

"Kami berharap dapat menyambut member kembali ke gym di saat kami beroperasional kembali, dan menyambut peluang saat mereka datang," tandas Luke.

SHARE