Staycation di Era New Normal, Ini Cara Berkemasnya - Male Indonesia
Staycation di Era New Normal, Ini Cara Berkemasnya
MALE ID | Relax

Berdiam diri di rumah selama tiga bulan lamanya tentu rasa rindu untuk bepergian sudah memuncah dalam pikiran. Liburan yang tertunda siap kembali direncanakan.

Photo by Alice Donovan Rouse on Unsplash

Benar memang, jika liburan adalah cara ampuh untuk melepas penat. Di era new normal, Anda bisa pergi liburan dengan aman dan terbebas dari Covid-19. Salah satu yang bisa Anda lakukan saatliburan di era sekarang adalah staycation.

Untuk pergi staycation, tentu Anda harus packing barang-barang yang lebih banyak dari biasanya. Melansir laman SkyScanner, berikut ini adalah lima tips yang bisa Anda simak sebelum pergi liburan.

Bawa Perlengkapan Pribadi
Saat staycation, Anda harus membawa perlengkapan pribadi. Dari mulai pakaian, bantal, guling, sprei, hingga sleimut sekalipun. Lalu jangan lupa juga untuk membawa hygiene kit, seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, serta tisu di dalam tas.

Menggulung Baju
Untuk menghemat tempat, sebelum memasukkan baju ke dalam koper, sebaiknya gulung terlebih dahulu baju atau celana Anda hingga menyerupai kue bolu. Lalu ikat dengan karet agar tidak kusut saat dikeluarkan. Setelah itu, atur baju dengan posisi memanjang untuk menghempat tempat. Mudah bukan?

Simpan Barang Berharga dengan Baik
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian atau perampokan, ada baiknya Anda menyimpan benda berharga secara hati-hati.

Bila khawatir koper Anda akan dibobol oleh oknum tak bertanggung jawab, maka simpanlah barang berharga atau uang cash di dalam botol yang telah dikosongkan. Cara ini sangat ampuh untuk mengelabui perhatian para pencuri.

Gunakan Zip Bag atau Kantung Khusus
Agar barang tidak bercampur aduk, keluarkanlah sedikit uang untuk membeli beberapa kantung khusus atau zip bag. Pisahkanlah barang-barang elektronik seperti kabel handphone pada satu kantung saja.

Yang juga tidak boleh dilupakan saat liburan adalah siapkan pula kantung lain untuk menyimpan segala macam benda yang berkaitan dengan kamera, atau benda-benda lainnya seperti kunci rumah, obat-obatan, dan lain-lain.

Siapkan Daftar
Sebelum memasukkan barang-barang ke dalam koper, ada baiknya Anda menulis beberapa keperluan yang sekiranya akan digunakan selama liburan.

Bisa dimulai dari seberapa banyak baju dan celana yang akan Anda bawa, obat-obatan, pakaian dalam, atau mungkin sweater dan pakaian hangat lainnya disesuaikan dengan cuaca di negara tujuan. Cara ini sangat ampun untuk menghindari Anda dari kelebihan bagasi.

SHARE