WhatsApp di 2020 Hadirkan Banyak Fitur Baru - Male Indonesia
WhatsApp di 2020 Hadirkan Banyak Fitur Baru
MALE ID | Digital Life

Seperti diketahui, WhatsApp telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi pesan instan ini, dikabarkan siap hadir dengan fitur baru. Perusahaan telah mengumumkan setidaknya ada 5 fitur terbaru WhatsApp. Fitur-fitur ini meliputi stiker animasi mode hingga mode gelap untuk WhatsApp versi web dan dekstop.

Photo by Yucel Moran on Unsplash

Fitur-fitur terbaru ini kabarnya akan diluncurkan kepada seluruh pengguna dalam beberapa minggu mendatang di Juli 2020 ini melalui versi terbaru WhatsApp.

"Fitur-fitur terbaru ini akan diluncurkan kepada seluruh pengguna dalam beberapa minggu mendatang lewat versi terbaru WhatsApp guna mempermudah dan memenuhi kebutuhan para pengguna berkomunikasi," terang WhatsApp dalam keterangan tertulis.

1. Stiker Animasi
Stiker menjadi salah satu cara berkomunikasi yang paling digemari di WhatsApp. Ada miliaran stiker dikirim pengguna setiap hari. Lewat pembaruan ini WhatsApp meluncurkan paket stiker animasi baru untuk membuat percakapan lebih menyenangkan dan ekspresif.

2. Kode QR
Fitur baru WhatsApp ini membuat proses penambahan kontak baru jadi sangat mudah. Jadi ketika mendapat kenalan baru, kamu cukup memindai kode QR untuk menambahkan kontak mereka. Pengguna tidak perlu lagi mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak.

3. Mode Gelap untuk Web dan Desktop WhatsApp
Tak hanya di ponsel, WhatsApp kini membawa mode gelap hadir di web dan desktop. Fitur baru WhatsApp ini akan memberikan kenyamanan pada mata saat mengaksesnya di komputer saat malam hari.

4. Pembaruan Panggilan Video Grup
Sekarang panggilan video dapat dilakukan dengan hingga 8 orang. Ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, pengguna bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh.

WhatsApp juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang. Dengan cara itu akan memudahkan pengguna untuk memulai panggilan video grup dengan sekali ketuk.

5. 'Status' Hadir di KaiOS
Pengguna KaiOS kini dapat menikmati fitur populer yang berbagi status terbaru mereka, yang akan hilang setelah 24 jam.

SHARE