Alasan Mengapa Ada Wanita Tidak Suka Berkencan - Male Indonesia
Alasan Mengapa Ada Wanita Tidak Suka Berkencan
MALE ID | Relationships

Sejatinya dalam percintaan, tentu kita mengharapkan hubungan yang romantis, damai dan bahagia bersama pasangan. Tak ada yang ingin hubungan asmaranya menjadi “racun”. Setiap pria pasti ingin merasakan jatuh cinta pada wanita yang tepat. Begitu juga dengan wanita.

Male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Namun tidak semua orang mendapatkan pasangan yang serasi. Mereka memang bisa menjalin hubungan dengan seseorang, namun ke depannya mereka merasa percintaannya itu ternyata tidak berjalan dengan penuh kasih sayang. Akibatnya, orang yang mengalami ini cenderung kehilangan minat dalam menjalin hubungan atau mungkin benci berkencan dengan siapa pun.

Anda mungkin pernah menjumpai wanita yang benci berpacaran atau bahkan dirinya tak terpikir sama sekali untuk menjalin percintaan. Jika Anda bertanya-tanya apa yang menjadi alasannya, mungkin ini jawaban beberapa di antaranya.

Memiliki Sejarah Hubungan Kasar
Wanita yang pernah terlibat dalam hubungan yang kasar dan “beracun” akan membenci untuk memulai hubungan kencan dengan seseorang. Sejarah kelam percintaan masa lalunya akan membuat dia trauma, selalu merasa tidak nyaman dan agak sulit membangun kepercayaan pada orang yang menaruh hati kepadanya. Wanita seperti ini kadang menganggap hubungan asmara itu menakutkan. Mereka takut nantinya akan kembali mengalami hubungan yang kasar seperti sebelumnya.

Ditipu Oleh Pasangan
Wanita yang pernah ditipu oleh pasangannya cenderung menanam kebencian untuk kembali memulai hubungan dan berkencan dengan pria lain. Mereka mungkin menganggap pacaran sebagai pemborosan waktu. Mereka akan lebih suka tetap sendiri kecuali mereka menemukan pasangan yang mampu menumbuhkan kepercayaan diri mereka dan membuat mereka yakin bahwa tidak semua hubungan itu sama.

Tidak Ingin Kehilangan Individualitas
Pernahkan Anda berpacaran dengan wanita yang selalu mempertahankan watak individualitasnya? Umumnya wanita meninggalkan individualitas mereka demi memperkuat hubungan asmara dan membuat pasangannya bahagia. Mereka ingin menemukan kebahagiaan dalam preferensi, pilihan, dan perspektif pasangan mereka. Tetapi ada beberapa wanita yang tidak ingin kehilangan individualitas mereka meski sedang berpacaran, karena itulah mereka cenderung membenci untuk mempererat hubungan kencan.

 
 


Takut Berkomitmen
Komitmen dapat mengikat siapa pun karena seseorang harus mematuhi janji mereka. Bagi sebagian orang, komitmen mungkin tampak seperti kendala. Wanita yang takut komitmen dalam suatu hubungan maka mungkin membenci masuk ke hubungan yang lebih serius. Mereka mungkin ingin menjauh dari hal itu untuk menghindari segala bentuk komitmen dan menjalani kehidupan mereka sesuai dengan kemauan diri sendiri.

Melihat Hubungan Kandas Orang Lain
Salah satu alasan beberapa wanita membenci berpacaran karena dia pernah melihat hubungan asmara yang kandas dari orang terdekatnya atau pun orang lain di sekitar mereka. Dia melihat orang tersebut kehilangan harapan dengan kekecewaan besar setelah hubungannya berakhir karena beberapa masalah. Agar jiwa dan perasaan tidak menderita seperti yang dialami orang itu, beberapa wanita mungkin membenci untuk memulai hubungan kencan.

Takut Konflik dan Perbedaan
Seringkali suatu pasangan mungkin mengalami beberapa konflik dalam hubungan mereka. Ini karena ada kalanya mereka tidak sepakat satu sama lain dalam menyikapi suatu masalah. Juga tidak sedikit suatu pasangan yang tidak menyukai kebiasaan dan pilihan masing-masing. Ini kadang-kadang juga dapat menyebabkan konflik. Melihat fenomena itu juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab mengapa beberapa wanita membenci menjalin hubungan asmara.

SHARE