Pria Pecinta Kucing tak Bikin Menarik Wanita - Male Indonesia
Pria Pecinta Kucing tak Bikin Menarik Wanita
MALE ID | Relationships

Orang-orang yang mencintai binatang secara otomatis menawan, bukan? Karena hal tersebut menunjukkan bahwa mereka cenderung baik, berbelas kasih, dan sangat peduli pada makhluk hidup.

Photo by Aziz Acharki on Unsplash

Namun sayangnya, mengeluarkan aura seperti itu tampaknya tergantung pada jenis hewan apa yang dia pelihara. Hal tersebut dikarenakan sebuah studi baru dari University of Colorado menunjukkan bahwa laki-laki lajang berfoto dengan kucing akan berkurang daya tariknya. Dilansir dari Bolde, berikut penjelasannya.

Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari 1.380 perempuan dan berusia antara 18 dan 24 tahun. Mereka ditunjukkan foto-foto pria yang sama. Pria itu mengenakan baju yang sama di kedua gambar dan difoto dengan latar belakang yang sama.

 
 

Perbedaan? Dalam salah satu foto, dia berpose dengan kucing. Para perempuan tersebut kemudian diminta untuk menilai pria di kedua foto dan yang memegang skor kucing lebih rendah.

Dari penelitian tersebut, menunjukkan bahwa banyak perempuan yang menganggap laki-laki yang berfoto dengan kucing dianggap tidak berpengalaman dalam percintaan. Selain itu, laki-laki tersebut juga dianggap "kurang maskulin". Benar atau tidaknya itu adalah cerita yang berbeda, tetapi persepsi terkadang lebih besar dari kenyataan.

"Studi ini menemukan bahwa wanita usia kuliah melihat foto seorang pria saja dan foto pria yang sama namun memegang kucing, menilai pria yang memegang kucing itu kurang maskulin," kata penulis penelitian.

“Namun, penting untuk dicatat bahwa temuan ini dipengaruhi oleh bagaimana pemirsa perempuan mendefinisikan 'anjing' atau 'kucing'. Dalam budaya Amerika, telah membedakan 'cat men' adalah orang yang kurang maskulin," tambahnya.

Meski demikian tak semua orang menganggap pria dengan foto bersama kucing aneh. Di sisi lain, foto-foto pria dengan kucing membuatnya terlihat lebih terbuka dan menyenangkan. Sebagian perempuan juga mengakui bahwa dia tampak lebih percaya diri dan ramah daripada laki-laki yang tidak memiliki kucing sama sekali.

Temuan ini juga menunjukkan bahwa hewan peliharaan memainkan peran dalam pilihan seorang perempuan menentukan preferensi berkencannya. Tetapi diperlukan pengamatan lebih dekat lainnya, seperti apakah laki-laki pencinta anjing juga mengalami hasil yang sama.

SHARE