2 Penyebab Produktivitas Kerja Anda Turun - Male Indonesia
2 Penyebab Produktivitas Kerja Anda Turun
MALE ID | Works

Jika Anda tidak tahu alasan mengapa kinerja Anda menurun, maka sangat sulit bagi Anda untuk mengetahui strategi apa yang akan membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja Anda.

Photo by Sebastian Herrmann on Unsplash

Ketika kinerja pekerjaan Anda jatuh, maka kehidupan pribadi Anda pasti terpengaruh. Ini berarti bahwa Anda tidak hanya berurusan dengan masalah produktivitas kerja yang buruk, tetapi Anda juga harus menghadapi tantangan pribadi yang Anda hadapi. 

Anda juga perlu ingat bahwa tidak ada perbaikan cepat untuk meningkatkan produktivitas kerja. Mengutip laman LifeHack, secara umum ada dua penyebab utama penurunan produktivitas kerja. Baca tentang mereka di bawah ini.

Kondisi Kerja yang Menantang
Ada banyak kondisi kerja yang menantang yang dapat memengaruhi produktivitas kerja. Seperti perubahan terus-menerus, kepemimpinan yang tidak efektif dan manajemen yang buruk, kurangnya pengakuan, keterlibatan staf yang rendah, moral rendah, intimidasi di tempat kerja, dan lain sebagainya.

Jika Anda harus menghadapi kondisi kerja yang menantang, saran Kathryn Sanford, seorang pelatih karier mengatakan, Anda perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan lain di mana kondisi kerja lebih selaras dengan kebutuhan Anda dan mendukung produktivitas Anda.

Tantangan dalam Kehidupan Pribadi Anda
Ada banyak tantangan dalam kehidupan pribadi setiap orang yang dapat memengaruhi kinerja dan produktivitas kerja. Beberapa dari tantangan ini adalah peristiwa yang berada di luar kendali.

Bagi Kathryn pribadi, putus cinta atau kehilangan kedua orang tua yang tiba-tiba sekaligus merupakan tantangan hidup yang memiliki dampak besar pada kinerja. Yang bisa dilakukan adalah mengambil satu langkah pada satu waktu dan terus bergerak maju. 

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana dunia Anda tiba-tiba terbalik, bersikap baiklah pada diri sendiri dan ingat untuk maju selangkah demi selangkah. "Satu-satunya langkah yang penting adalah langkah Anda selanjutnya," kata dia.

Jika Anda harus berhadapan dengan tantangan pribadi yang Anda kendalikan, di mana Anda memiliki pilihan tentang bagaimana Anda bereaksi, maka yang harus Anda lakukan adalah memilih untuk mengambil tindakan dan kemudian melakukannya.

SHARE