Belum Punya Pasangan? Mungkin Ini Sebabnya - Male Indonesia
Belum Punya Pasangan? Mungkin Ini Sebabnya
MALE ID | Relationships

Jika saat ini Anda menjomblo (belum punya pacar), atau hubungan Anda dengan sang pacar hanya bertahan lebih dari beberapa minggu atau bulan, Anda mungkin perlu mencari tahu alasan di balik itu.

Disadari atau tidak, beberapa alasan berikut ini akan membantu Anda mengetahui penyebab Anda masih menjomblo. Atau jika hubungan Anda dengan si dia hanya sebentar, hal di bawah ini pun bisa menjadi alasan.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Belum dapat pasangan yang tepat
Anda mungkin belum pernah bertemu pasangan seperti yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin berkencan dengan seseorang yang memiliki sifat tenang dan lembut, Anda mungkin belum menemukan sosok seperti itu. Atau mungkin juga Anda sendiri yang belum yakin dengan tipe seperti apa yang Anda inginkan.

Dikelilingi rasa minder
Dilansir dari boldsky, kadang ada beberapa hal yang tidak kita sukai pada diri sendiri. Banyak orang merasa seperti itu sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman pada dirinya. Misalnya tubuh Anda agak kurus atau postur yang pendek, membuat Anda merasa tidak berharga dan tidak percaya diri.

Jangan pikirkan aspek negatif pada diri Anda, tidak ada manusia yang sempurna. Jadi untuk mengalihkan rasa minder itu, Anda harus lebih memandang sisi lain yang Anda kuasai. Misalnya kecerdasan yang Anda miliki, atau Anda merupakan pekerja keras, rendah hati, dan baik hati. Dengan mengedepankan aspek positif tersebut akan menumbuhkan rasa percaya diri Anda.


Mencela fisik seseorang
Hanya karena fisik seseorang tampak sedikit lucu atau aneh bagi Anda, itu bukan berarti Anda bisa mencela dirinya. Anda tidak boleh membuat asumsi tentang seseorang berdasarkan penampilan fisik mereka.

Jika Anda bertemu dengan seseorang yang Anda sukai lalu mengomentari kekurangan penampilan fisiknya, maka jangan harap Anda bisa mendapatkan dirinya. Karena saat itu juga Anda langsung membuat orang itu kehilangan respek pada Anda.

Terlalu pemilih
Jangan menyimpan gambaran yang tidak realistis di pikiran Anda seperti menginginkan pasangan yang sempurna. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda belum punya pacar.

Tidak ada orang terlahir sempurna adalah fakta yang harus Anda pahami. Berharap terlalu banyak fitur bagus pada diri orang yang ingin Anda kencani, justru akan membuat Anda kecewa nantinya. Buang jauh-jauh harapan Anda yang tidak realistis, dan terbukalah untuk menerima apa adanya orang yang Anda sukai.

Sering mengeluh
Siapa yang mau berkencan dengan orang yang sering mengeluh atau seperti bayi yang menangis? Ini salah satu kesalahan terbesar yang membuat Anda sulit punya pacar.

Anda mungkin punya banyak masalah menyedihkan dan membosankan dalam hidup. Ketika Anda sedang mempererat hubungan dengan seseorang yang Anda sukai, lalu Anda sering menceritakan problem hidup Anda, maka bukan tak mungkin orang itu malah semakin menjauh. Ingat, tidak semua orang senang mendengarkan cerita sedih yang Anda alami, apalagi jika sering Anda ungkapkan.

Menutup diri
Bila Anda seorang introver, mungkin akan menghadapi beberapa masalah untuk mendapatkan pacar. Keluarlah dari zona menutup diri meski Anda terbiasa dengan hal itu. Cobalah pelan pelan untuk sedikit terbuka terutama kepada lawan jenis yang Anda cintai. Biarkan dia tahu bagaimana perasaan Anda tentang dia dan jangan takut untuk mengatakan Anda merasa sangat senang bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengannya.

SHARE