Dibalik Nama GoBloks Band yang Akhirnya Ganti Nama - Male Indonesia
Dibalik Nama GoBloks Band yang Akhirnya Ganti Nama
MALE ID | News

GoBloks, Band yang dibentuk sejak Agustus 2004 kini bermetamorfosis menjadi Blok-S Band. Tentu, band yang kini digawangi oleh Jawir (Bas), Ipang (Vokal), Arai (Gitar), dan Bongki (Drum) memiliki alasan untuk itu.

Photo: doc. pribadi

Nama GoBloks Band sempat menjadi buah bibir diajang adu bakat Indonesian Got Talent. Mereka cukup berjaya lewat single "Lagunya Kaga Enak". Kala itu mereka yang mengawali profesi sebagai pengamen jalanan di kawasan warung tenda lapangan bola Blok-S Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan memiliki prestasi yang cukup menjanjikan.

Secara group mereka sudah mengalami beberapa kali perombakan personil. Ini merupakan perjalanan karier panjang untuk mempertahankan eksistensi kemapanan mereka sebagai group. Kini, nama band mereka pun berganti.

Menurut Ipang sang vokalis, bahwa nama band ini sebelumnya (Gobloks Band) kerap dianalogikan dengan maksud yang lain. Hal itu jelas membawa ketidaknyamanan dia dan rekannya di Blok S Band. 

"Sebenarnya Goblok S itu kan ceritanya kita memang pengamen yang berasal dari Blok S. Makanya kalo ditanya sehari-harinya mau kemana? Kita jawabnya Go Blok S. Itu maksudnya pergi ke Blok S. Yang kalo dibahasa Inggriskan jadi Go Blok S. Sementara kalau S itu bisa juga kita tafsirkan sebagai kata sukses," terang Ipang.

"Saat kita lagi mangggung sering kita dipanggil sama MC-nya 'Goblok'. Itu lama kelamaan kayak rasanya kurang nyaman juga jadinya, makanya kita putuskan ubah nama dan semoga bisa membawa kebaikan buat kita dengan nama baru ini," tambah Ipang.

Rilis Lagu Baru
Selain mengubah nama band-nya sendiri, mereka juga memperkenalkan lagu baru mereka yang berjudul "Goyang Gobes". Sementara sewaktu disinggung soal genre yang dibawakan, keempatnya sepakat bahwa mereka memasukkan semua unsur/ pengaruh musik dari musik apapun. "Ini sudah menjadi ciri khas kami, tidak ada yang berubah. Yang penting unsur Ska-nya harus tetap ada," aku Jawir.

Mereka juga besyukur bisa bergabung dibawah payung MIC Project. Alasan kenapa pihak MIC Project tertarik dengan band ini, menurut Ipang karena Band Blok-S memiliki keunikan dengan lagu lagunya dan menghibur. Fansnya cukup banyak bahkan sampai di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

"Terus terang, banyak doa dan harapan yang disampaikan dengan diluncurkannya single dan nama baru band ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa diterima masyarakat," ungkap Ipang.

Selama perjalan karirnya Grup Band ini juga telah menelurkan mini album "Listen My Song Before You Sleep" yang sudah rilis 2012 lalu. Lalu melepas single “Nyanyian Kaum Jomblo” pada tahun 2015 serta single 'Pacarku Diambil Orang' pada tahun 2016.

SHARE