Cara Merawat Jenggot untuk Pertama Kalinya - Male Indonesia
Cara Merawat Jenggot untuk Pertama Kalinya
MALE ID | Looks

Saat menumbuhkan jenggot, ada beberapa aturan sederhana yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan yang terbaik dari pengalaman. Kemungkinannya adalah pada saat ini Anda mungkin tahu apakah Anda dapat menumbuhkan jenggot atau tidak, namun Anda mungkin takut untuk menyadari kemampuan pertumbuhan potensial penuh Anda.

Photo by Nicolas Lobos on Unsplash

Mengutip laman The Beardmag, berikut ini ada beberapa tips utama untuk merawat jenggot peratama kali untuk Anda. Tentu ini juga berkaitan erat bagaimana Anda menumbuhkannya untuk pertama kali.

Punya Waktu
Kesabaran adalah kunci mutlak untuk menumbuhkan jenggot baru, Anda perlu memberi diri Anda banyak waktu untuk tumbuh. Mungkin ada saatnya ketika itu tidak terlihat seperti yang Anda inginkan juga, tampak tambal sulam atau tidak rata. Akan tetapi pada waktunya semua ini akan berubah. Mengapa tidak mencoba setahun sekali? Cukur semua rambut wajah Anda dan kemudian akan tumbuh selama 365 hari penuh.

Akan Terasa Gatal
Jenggot baru dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda dan menyebabkan Anda menggaruk dan gatal, ini adalah pengalaman yang normal dan dapat dengan mudah diselesaikan dengan pelembab yang tepat. Anda perlu memastikan bahwa Anda mengelupaskan kulit Anda secara teratur dan menyisir rambut Anda ke arah mereka tumbuh, ini akan menghentikan sensasi berduri yang ditimbulkan oleh rambut baru Anda.

Perlu Dicuci
Rambut yang Anda miliki di wajah Anda harus diperlakukan sama persis dengan rambut di kepala Anda, sesederhana itu. Anda perlu memastikan bahwa Anda mencuci dan mengondisikannya secara teratur. Disarankan pula bahwa setidaknya 2 atau 3 kali seminggu. Kondisioner beraroma kuat dan sampo lembut akan menjaga jenggot Anda bersih dan lembut.

Menjadikannya Lembut
Rambut di wajah Anda lebih padat dan kasar daripada di kepala Anda sehingga Anda perlu melembutkan ini dengan menggunakan minyak jenggot yang berkualitas.

Bentuk Jenggot Sesuai Keinginan
Ketika jenggot Anda telah mencapai panjang optimal yang Anda sukai, Anda dapat mulai membentuknya ke wajah Anda. Beberapa tukang cukur menyarankan Anda untuk memangkas jenggot Anda lebih erat di pipi, bertujuan untuk tampilan yang dipahat dengan garis leher yang baru dipotong. Jika Anda memerlukan bantuan tentang bentuk jenggot apa yang paling cocok untuk Anda, pergilah ke tukang cukur lokal Anda, mereka memang ahlinya.

SHARE