Prediksi Smartphone Bisa Mengetahui Keperluan Anda - Male Indonesia
Prediksi Smartphone Bisa Mengetahui Keperluan Anda
MALE ID | Digital Life

Masa depan optimasi mesin pencari terus diperbaharui. Ketika orang memikirkan masa depan mobil, mereka berpikir mobil terbang dan mobil tanpa pengemudi. Pencarian di internet bisa mengalami perubahan radikal yang serupa. 

Photo by freestocks on Unsplash

Menurut para ahli, ponsel akan melakukan sistem pencarian untuk orang di masa depan. Meski beberapa sudah terjadi, tetapi teknologi yang disebut "pencarian konteks" akan merambah ke kehidupan sehari-hari. Misalnya ketika seseorang membeli sesuatu di Amazon. Di bagian bawah halaman pesanan, Amazon menulis "Mereka yang membeli X juga membeli Y dan Z." 

Demikian pula dengan Google, ia menggunakan riwayat Anda untuk menunjukkan lokasi yang mungkin ingin Anda kunjungi. Nah, mengutip laman Lifehack, berikut adalah prediksi di mana ponsel dapat mengetahui keperluan penggunanya.

Memindai Email
Bayangkan Google memindai email Anda untuk menemukan pesan tentang penerbangan dan rencana perjalanan Anda. Ketika penerbangan ditunda, Anda mendapatkan peringatan teks yang memberi tahu Anda bahwa itu ditunda. Maskapai penerbangan juga mengirim peringatan teks, tetapi di masa depan, ponsel Anda akan mencari tanpa Anda menyuruhnya dan akan mencari tahu apakah penerbangan Anda tertunda. 

Google juga akan memindai email untuk hal-hal lain. Misalnya, ketika Anda membeli buku, kemudian Googlebisa menyarankan buku-buku lain dengan genre yang sama yang mungkin ingin Anda baca. Di masa depan, Google juga dimungkin mencari kupon yang dapat digunakan di bandara saat Anda menunggu penerbangan.

Menentukan Lokasi
Waze dan Google Maps dapat memeriksa riwayat pencarian Anda untuk menentukan di mana Anda ingin mengunjungi selanjutnya. Mereka dapat membuat prediksi berdasarkan masa lalu Anda untuk menyarankan lokasi yang harus Anda kunjungi. 

Jika Anda sering berhenti di tempat kopi, mereka mungkin memberi Anda saran ke sebuah restoran untuk makan siang, toko buku untuk relaksasi, atau bar untuk pertemuan sosial. Mungkin juga memberitahu Anda untuk pergi ke supermarket ketika Anda perlu. Alhasil, di masa depan tebakan ponsel Anda mungkin tidak selalu benar, tetapi bisa jadi cara untuk memprediksi gerakan Anda.

Merencanakan Perjalanan
Bayangkan Anda telah merencanakan perjalanan ke luar bersama keluarga atau pasangan Anda, tetapi pada hari acara, hujan turun, dan Anda tidak ingin pergi. Ponsel Anda dapat mencari kemungkinan tamasya dalam ruangan, seperti Tag Laser atau museum. 

Anda mungkin diberikan promosi untuk kegiatan di dalam ruangan, seperti tiket bowling gratis. Atau, Anda mungkin telah merencanakan kegiatan di dalam ruangan tetapi ingin berada di luar karena cuacanya sangat bagus. Dalam hal ini, ponsel Anda mungkin mencari kegiatan yang sesuai yang tersedia, seperti arung jeram, perahu dayung, menonton lumba-lumba, atau penyewaan sepeda untuk menjelajahi taman. 

SHARE