Alfian Kadang, Tenaga Ahli DPR Kembali ke Musik - Male Indonesia
Alfian Kadang, Tenaga Ahli DPR Kembali ke Musik
MALE ID | News

Di tengah kesibukannya sebagai tenaga ahli di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Alfian Kadang mencoba meluangkan waktunya untuk kembali bermain musik. Alfian bahkan sudah mengontak Bembi Noor untuk bekerjasama menghadirkan sebuah karya musik.

alfian kadang male indonesia

Dalam kurun 2016-2018, Alfian sempat meluncurkan single "Hanya Bersamamu", "Atas Nama Cinta", dan "Cukup Kamu". Tiga single tersebut menjadi buah karya Alfian sebelum memutuskan vakum di dunia musik guna lebih fokus ke pendidikan dan meraih kesuksesan sebagai tenaga ahli anggota DPR.

"Jujur, awal mulanya saya gambling saja gitu, meski akhirnya memulai dengan ikutan proses seleksi pemberkasan calon tenaga ahli, ikut psikotes, ikut orientasi TA sampai diangkat jadi tenaga ahli anggota DPR-RI," ungkap Alfian dalam keterangan tertulisnya.

Tentu bukan perjuangan mudah, kata dia, karena prosesnya sangat panjang. "Saya mulai ikut proses pendaftaraan dari bulan Juni 2019 dan diangkat jadi tenaga ahli pada Oktober 2019," tutur Alfian.

Kendati sudah nyaman dengan profesinya saat ini, Alfian, yang jebolan sekolah musik Elfa Secoria Musik, masih memiliki gairah untuk berkarya di dunia tarik suara. Kesibukan berbagai jadwal kegiatan profesinya saat ini tidak menghalanginya untuk kembali aktif bermusik.

"Iya, walaupun aktif dan kesibukan jadwal sebagai staf ahli, namun saya ingin aktif bermusik lagi. Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa musik itu seperti napas buat hidup saya meski pada 2018 saya tak produktif lagi karena kesibukan," tuturnya.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, Alfian sudah berupaya menggandeng personel grup vokal 3 Composers, Bemby Noor untuk menggarap single terbarunya. Sayangnya, pembatasan aktivitas fisik akibat pandemi Covid-19 harus menunda keinginan Alfian untuk membuat single baru, yang sudah direncanakannya sejak tahun lalu.

"Saya sebenarnya sudah ada rencana mau garap single baru tapi kebetulan sepulang tugas reses dari DPR-RI mendampingi anggota DPR-RI di bulan Maret 2020 bertepatan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi harus menunda produksi single sama Mas Bemby Noor," kata Alfian.

Sementara itu, sebelum memulai proses produksi single, Alfian berkisah jika dirinya sudah banyak berdiskusi dengan Bemby Noor. Bahkan, kata dia, sudah ada materi lagunya dan sudah siap untuk take vocal. "Akan tetapi, kesibukan kami berdua sehingga terbentur waktu yang lumayan susah dikondisikan," ujar Alfian.

SHARE