5 Cara Memaksimalkan Kencan Virtual saat Karantina - Male Indonesia
5 Cara Memaksimalkan Kencan Virtual saat Karantina
MALE ID | Relationships

Di masa pandemi dan setiap orang harus berada di rumah, membuat kencan cukup sulit. Tetapi tidak ada alasan untuk menghentikan pencarian Anda tetap tersambut dengan gebetan atau pasangan Anda. Sebaliknya, berkencan adalah cara bagi Anda untuk memiliki kendali atas hidup Anda dan terus mencari kesenangan bahkan di masa yang penuh gejolak ini. 

Photo by Edward Jenner from Pexels

Ingat, sekarang tidak ada batas untuk melakukan apapun karena teknologi, begitu juga untuk kencan Anda. Banyak aplikasi kencan melaporkan peningkatan lalu lintas dan aktivitas yang signifikan sejak langkah-langkah jarak sosial mulai berlaku.

Walaupun berpacaran 100% sebenarnya merupakan tantangan, sangat mungkin untuk membuat beberapa koneksi nyata dengan cara melakukan kencan virtual. Akan tetapi kadang hal ini tidak berjalan lancar. Maka dari itu, mengutip laman Mind Body Green, berikut adalah beberapa cara untuk memaksimalkan kencan virtual di masa-masa aneh ini.

Memanfaatkan yang Sedang Popoler
Banyak aplikasi kencan yang kini sedang booming untuk melakukan panggilan video. Salah satunya zoom. Anda bisa memanfaatkan ini dengan pasangan Anda. Dan untuk Anda yang single, jangan khawatir untuk ini. Ada banyak palikasi kencan yang populer lainnya, misalnya Tinder.

Saat ini, banyak wanita yang mencoba untuk membuat akun di sana untuk memecah kebosanan di dalam rumah. Dan Anda bisa memanfaatkan itu untuk menjaring wanita yang Anda cari. Kemudian, tangkap mereka untuk berkencan melalui video call. 

Selain itu ada Bumble dan Grindr, keduanya memiliki fitur panggilan video, yang berarti Anda dapat berkencan langsung untuk saling melihat tanpa harus berpindah aplikasi. 

Jangan Membuka Tab Browser Ketika Melalukan Panggilan Video
Saat melakukan panggilan video, lebih baik Anda jangan membuka halaman lain di tab browser Anda. Sehingga Anda tidak fokus dengan lawan kencan Anda di seberang sana. Tutup tab lain, masukkan beberapa earphone sehingga Anda tidak ditarik oleh suara lain di sekitar Anda, dan benar-benar selaras dengan teman kencan Anda.

Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari kencan Anda ketika Anda benar-benar berkomitmen untuk hadir. Jangan melakukan banyak tugas. Sepenuhnya terlibat dalam percakapan, berikan perhatian penuh pada apa yang dikatakan teman kencan Anda, ajukan pertanyaan tindak lanjut, dan banyak bicara sendiri. 

Berbicaralah dengan setiap kencan seolah mereka adalah orang paling menarik yang pernah Anda temui. Anda akan jauh lebih mungkin meninggalkan setiap kencan dengan perasaan seperti Anda bersenang-senang dan benar-benar terhubung.

Lakukan Kencan Virtual Seperti Kencan Nyata
Meski ini hanya lewat panggilan video, Anda juga perlu melakukan hal lain layaknya kencan secara nyata. Misalnya, membuat janjian untuk makan malam. Kendati berbeda tempat duduk dan tempat, Anda bisa memaksimalkan ini. Sehingga kencan virtual Anda tidak monoton dan membosankan.

Berikan arahan untuk memakai pakaian yang baik, dan siapkan makanan di depan layar kamera masing-masing. Sehingga ini terasa nyata untuk dilakukan. Anda dan si dia pun terasa lebih dekat dan memberikan efek yang tidak biasa di tengah pandemik ini.

Bersandar pada Keinginan
Bagian lain dari kencan yang semakin ditekankan saat ini adalah Keinginan. Seperti yang ditunjukkan oleh terapis pasangan, Alicia Munoz, LPC, setengah kesenangan dari seks adalah hambatan yang menghalangi, seperti jarak fisik. 

Pelajari pengalaman gairah, kerinduan, dan hasrat Anda dengan nyala api baru Anda, dan mainkanlah, bicarakan, kemudian temukan cara-cara kreatif untuk menindaklanjutinya. "Buat beberapa komentar agak nakal sambil memegang pandangan satu sama lain di layar. Lihat bagaimana rasanya," kata Munoz. 

Bertanggung Jawab
Di masa-masa sebelumnya, banyak orang cenderung berkencan dengan pengabaian yang ceroboh, misalnya pergi berkencan dengan banyak orang yang berbeda, memudar keluar-masuk dari hubungan pertemanan tanpa peduli.

Tetapi saat ini, kencan semacam itu tidak benar-benar berhasil. Membentuk hubungan yang bermakna dengan orang asing benar-benar cukup sulit karena semua waktu, usaha, kesabaran, dan kreativitas yang diperlukan untuk membuat percikan secara virtual.  Mencoba melakukannya dengan sekelompok orang asing sekaligus kemungkinan akan membuat mustahil bagi suatu hubungan untuk benar-benar berkembang dan pergi ke tingkat berikutnya.

Itu tidak berarti Anda harus berkencan hanya satu orang pada satu waktu jika itu bukan gaya Anda. Tetapi Anda mungkin mendapat manfaatnya. Apalagi, semua orang sedang mengalami masa sulit sekarang. Lebih penting dari sebelumnya untuk melatih kebaikan dan berkomunikasi dengan orang-orang. 

Semua orang kini haus akan koneksi, sehingga semua dapat mengambil manfaat dan menjadi sedikit lebih peduli dan bertanggung jawab satu sama lain. Jangan memasuki kehidupan seseorang jika Anda tidak benar-benar berusaha berada di sana. Ini bukan waktu yang tepat.

SHARE