Kekuatan dan Gaya Hidup Petinju Mike Tyson - Male Indonesia
Kekuatan dan Gaya Hidup Petinju Mike Tyson
MALE ID | Sport & Hobby

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, buat heboh dengan dua video latihannya yang diunggah ke media sosial. Di sana, Tyson menyatakan siap untuk kembali bertinju. Sang Pelatih, Rafael Cordeiro, mengamini niat Tyson untuk keluar dari masa pensiun, setelah melihat kekuatan pria pelontos itu.

Photo: Akira Kouchiyama/Wikipedia

Saat mengetahui kekuatan The Baddest Man on The Planet, julukan Tyson, Cordeiro tercengang. Cordeiro tidak menyangka Tyson yang telah pensiun kurang-lebih 15 tahun lalu memiliki kekuatan seperti itu. Cordeiro menyamakan kekuatan dan kecepatan Tyson seperti pria berusia 21 atau 22 tahun.

“Segera setelah kami memulai pelatihan saya berkata, ‘Ya Tuhanku!’ Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan dari seorang pria yang belum memukul dengan sarung tangan tinju untuk waktu cukup lama. Jadi saya tidak berharap untuk melihat apa yang saya lihat. Saya melihat pria dengan kecepatan dan kekuatan sama dengan pria yang berusia 21 atau 22 tahun,” ucap Cordeiro, seperti dikutip dari Metro.

“Dan saya dapat mengatakan bahwa Anda harus menjadi orang terlatih untuk berlatih tinju dengan Mike (Tyson), karena jika Anda tidak mempersiapkannya, dia pasti akan menjatuhkan Anda, 100 persen. Kekuatannya di level berbeda,” tambahnya.

Seorang Vegetarian
Boleh dibilang salah satu faktor yang membuat Tyson mampu menjaga kebugaran fisiknya hingga usia setengah abad lebih adalah karena dirinya menerapkan pola hidup sehat. Sejak 2010, Tyson memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian dan menjalani gaya hidup sehat.

Selain itu ia juga tidak lagi menggunakan narkoba dan mengkonsumsi alkohol. Diakui oleh Tyson bahwa hal tersebut membantunya mengurangi masalah kesehatan yang dimilikinya. Tyson pun merasa lebih bahagia menjalani kehidupannya saat ini.

“Yah, hidup saya berbeda hari ini karena saya memiliki stabilitas dalam hidup saya. Saya tidak menggunakan narkoba. Saya tidak keluar di jalan-jalan atau di klub dan segala sesuatu dalam hidup saya yang saya lakukan sekarang terstruktur seputar perkembangan hidup saya dan keluarga saya,” jelas Tyson, seperti dikutip dari Talk Sport.

“Berat badan saya turun. Saya menghilangkan lebih dari 100lbs dan saya merasa ingin mengubah hidup saya, melakukan sesuatu yang berbeda dan saya menjadi seorang vegetarian,” lanjut pria berjuluk si Leher Beton tersebut.

Menjadi seorang vegetarian, kata dia, memberinya kesempatan lain untuk hidup sehat. Ia pun mengakui bahwa dirinya sangat tersumbat dari semua obat-obatan dan kokain yang buruk, saya sulit bernapas. "Tekanan darah tinggi, hampir sekarat, radang sendi dan begitu saya menjadi vegetarian semua hal itu berkurang," pungkas Tyson.

Di sisi lain, video latihan Tyson ternyata jadi minyak yang membakar legenda tinju lainnya. Rival abadi Tyson, Evander Holyfield, juga mengunggah video latihan serupa. Holyfield pun mengindikasikan bahwa siap untuk kembali berlaga di atas ring tinju.

Alhasil, tersiar kabar bahwa Tyson akan bertarung dengan Holyfield dalam waktu dekat. Pertarungan itu akan menjadi yang ketiga kalinya untuk Tyson dan Holyfield. Saat masih aktif bertinju, Tyson belum pernah mengalahkan The Real Deal, julukan Holyfield. Hal itu mungkin dilakukan Tyson sekarang, jika pertarungan dengan Holyfield terwujud.

SHARE