Wajib Anda Tahu, Negara Ini Punya Peraturan Aneh - Male Indonesia
Wajib Anda Tahu, Negara Ini Punya Peraturan Aneh
MALE ID | Relax

Setiap negara memiliki peraturannya sendiri, mungkin Anda akan menganggap itu peraturan aneh. Namun mungkin tidak bagi setiap warga negaranya.

Male IndonesiaPhoto by Shawn Ang on Unsplash

Maka untuk Anda yang baru pertama atau memang ingin mencoba traveling ke luar negeri, patut diketahui peraturan-peraturan yang ada disetiap negara yang ingin dikunjungi. Meski peraturan aneh, jangan anggap sepele dan Anda melanggarnya, bisa jadi Anda yang akan dianggap aneh oleh warga negara yang Anda kunjungi.

Maka, patut dipelajari seluk beluk kebudayaan dan peraturan-peraturan pemerintah negara tujuan Anda. Berikut beberapa peraturan aneh yang perlu Anda patuhi saat traveling.

1. Korea Selatan

Negara ini menjadi salah satu negara tujuan yang sedang hits. Karena kepopulerannya baik dari segi musik atau dramanya. Kota Seoul menjadi salah satu tujuan menarik wisatawan Indonesia. Tetapi, Anda perlu perhatikan budaya mereka.

Di Indonesia, untuk bertegur sapa di jalanan atau di transportasi umum seperti di dalam kereta memang biasa. Namun jangan macam-macam jika sudah berada di Korea Selatan. Pasalnya, Berbicara dengan volume keras di transportasi umum dianggap kejam dan mengganggu kenyamanan pengguna lainnya.

Lalu bagiamana jika ingin berbicara dengan teman travling Anda saat berada di kereta? Anda bisa memanfaatkan aplikasi chat yang ada diponsel. Mungkin itu tidak akan terlihat Aneh. Karena memegang gaway saat ditransfortasi sudah bersifat umum bukan?

2. Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi degan keindahan alamnya yang eksotis. Maka tidak salah, Thailand juga menjadi salah satu destinasi tujuan para traveler Indonesia. Meski begitu, Anda di sini tidak seenakanya saat melakukan perjalan wisata. Anda mesti tahu, bahwa Thailand adalah negara yang loyalitas warganya tinggi terhadap kerajaan.

Bahkan, saat menonton bioskop, lagu kebangsaan selalu diputar sebelum film dimulai. Maka dari itu, kehati-hatian Anda saat berada di Thailand sangat diperlukan, jangan sampai saat berada di sini, Anda bercanda tentang kerajaan. Karena gurauan itu sangat ofensif di mata orang Thailand.

3. Jepang

Tidak sedikit orang Indonesia terobesesi dengan negara yang dipenuhi dengan anime-nya ini. Budaya yang kental dan terus dipertahankan, Jepang menjadi negara yang terkenal akan sopan santun dan etikanya yang sangat baik. Maka dari itu, sebelum ke Jepang, lebih baik biasakan dulu dengan sopan santun dan etika, salah satunya cara makan.

karena, banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat ke Jepang adalah saat melakukan santap makanan. Agar tidak dianggap aneh orang Jepang, Anda perlu tahu tatakrama makan di negeri sakura ini.

Pertama, makan sushi langsung sekali suap, jangan digigit. Sushi yang digigit itu menandakan bahwa Anda melecehkan chef. Bahkan Anda bisa sampai ditegur. Jika memakan makanan lain, jangan sampai berbagi makanan dengan sumpit, karena hal itu dianggap tidak sopan.

4. Belanda

Belanda menjadi salah satu negara yang akrab oleh warga negara Indonesia. Tentu Belanda juga menjadi salah salah satu destinasi tujuan wisata bahkan sekolah untuk melanjutkan studi. Namun, bagi Anda yang ingin liburan ke Belanda, tentu harus berhati-hati pula dalam melakukan aktivitas.

Peraturan lalu lintas di Belanda begitu ketat, di Indonesia Anda bisa berjalanan kaki di mana saja. Namun berbeda di Belanda. Jalan kaki di jalur sepeda di Belanda, bisa-bisa Anda lansung ditegur atau dimaki-maki. Maka berjalanlah ditempat yang seharusnya.

5. Italia

Peraturan aneh selanjutnya adalah peraturan yang ada di Italia. Selain pizza, tentu saat liburan akan mencari cita rasa asli cappucino. Namu, Anda harus berhati-hati, di Italia membeli cappucino memiliki tatakrama sendiri. Di mana, Anda tidak bisa membelinya saat malam hari. Karena, bagi orang Italia, cappucino hanya bisa dipesan saat siang hari saja.

Nah, maka dari jangan sampai peraturan aneh di nehgara-negara yang ingin anda tuju dalam melakukan perjalanan liburan berbalik terhadap Anda yang akan dianggap aneh. **

SHARE