Cara Memilih Set Kacamata Renang yang Sempurna - Male Indonesia
Cara Memilih Set Kacamata Renang yang Sempurna
MALE ID | Sport & Hobby

Siap terjun ke olahraga renang? Manfaat olahraga ini sudah banyak sekali dibahas di berbegai artikel, di mana jenis olahraga ini adalah olahraga efektif untuk latihan kekuatan, kardiovaskular, dan lain sebagainya. Namun, salah satu hal yang Anda butuhkan adalah kacamata renang yang sempurna.

Photo by louis tricot on Unsplash

Saat Anda memutuskan untuk terjun ke olahraga renang, ada dua alasan mengapa perlu mengenakan kacamata khusus renang. Pertama, dengan kacamata dapat melihat di bawah air. Sehingga Anda dapat melihat lebih baik ketika berada di dalam air. Mengapa ini penting, karena bagi pemula, Anda harus bisa melihat arah yang ingin Anda tuju saat berada di dalam air.

Kemudian alasan yang kedua adalah melindungi mata Anda. Tentu ini jelas, tetapi banyak yang menghiraukan. Ketika Anda menyelam ke kolam renang, tentu ini akan membuat mata Anda merah dan gatal. Akibat dari itu secara umum orang akan menjawab akibat dari klorin, padahal bukan hanya itu saja.

Dalam catatan CDC, ketika klorin dan hal-hal seperti keringat, kencing, dan "barang-barang" manusia lainnya, berinteraksi dengan klorin menghasilkan sesuatu yang disebut kloramin. Inilah yang menyebabkan mata Anda menjadi kemerahan. 

Cara Memilih Kacamata Renang
Nah, setelah melihat bagaimana pentingnya Anda menggunakan kacamata renang. Mengutip laman Lifehack, berikut ini cara memilih kacamata renang yang sempurna untuk Anda yang ingin mencoba olahraga renang.

Anti Kabut
Tidak peduli apa yang tertulis dalam kemasan atau apa yang petugas toko katakan, anti-kabut pada kacamata renang selalu goyah di beberapa titik. Berenang secara teratur selama dua minggu biasanya sudah cukup untuk bisa keluar dari kacamata, dan tentu dengan memiliki disiplin untuk tidak menggunakan ibu jari ketika menyeka manik-manik keringat dan air yang keluar dari bagian dalam lensa.

Warna Lensa Kacamata Renang
Lensa gelap terlihat keren. Tidak ada yang membantah itu. Tetapi dengan kegelapan, muncul jebakan yang serius. Di mana hal itu mengganggu penglihatan saat berenang di kolam renang dalam ruangan. Ini menjadi sangat jelas setelah anti-kabut mulai hilang. Ketika ingin berenang di kolam renang dalam ruangan, lebih baik pilih kacamata renang dengan lensa bening.

Periksa Bantalan Sekitar Lensa
Selanjutnya, periksa untuk melihat bagaimana kacamata terasa di wajah Anda. Apakah kacamata memiliki semacam lapisan di sekitar lensa atau tidak. Ini akan sangat menentukan bagaimana rasanya. 

Speedo Vanquisher memberikan keseimbangan yang besar antara bentuk dan fungsi, dan dapat digunakan oleh perenang pemula dan mahir. Lapisan karet di sekitar tepi lensa akan membuat kenyamanan pada mata. Perenang yang lebih berpengalaman akan condong ke arah jenis kacamata "Swedia", yang tidak memiliki bantalan pada lensa.

Perenang pemula sebaiknya menghindari ini saat memulai, maka dari itu penting mencari kacamata renang dengan bantalan di sekitar lensa. Jika tidak mata bagian atas Anda berdenyut sakit setelah beberapa waktu memakainya. Selamat berenang!

SHARE