Smart Speaker Canggih Kebanggaan Indonesia - Male Indonesia
Smart Speaker Canggih Kebanggaan Indonesia
MALE ID | Whats Up

Di era teknologi canggih seperti saat ini, begitu banyak perangkat baru yang semakin memudahkan penggunanya dalam berbagai hal. Termasuk kehadiran dari smart speaker yang memberikan fitur hiburan dan informasi, dalam akses pengoperasiannya layaknya berkomunikasi antar manusia.

Saat ini, sudah ada beberapa nama besar di industri ini yang merilis beberapa produknya. Akan tetapi, seperti ada yang kurang dibalik kecanggihan yang ditawarkan produk-produk tersebut, yakni kebanggaan sebagai orang Indonesia.

Nah Malenials, menjadi kabar yang membahagiakan karena kini Indonesia memiliki perangkat yang sama canggihnya bernama Widya Wicara Prima. Smart Speaker berbahasa Indonesia ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Neutral Language Processing (NLP) untuk memproses pertanyaan & perintah suara yang diberikan oleh penggunanya. Teknologi tersebut membuat suara yang dihasilkan Widya terdengar sangat natural dan interaktif, selayaknya berbicara dengan teman di kehidupan sehari-hari.

Dan dalam interaksinya, Anda bisa menyapa perangkat dengan panggilan “hai widya” atau ”hallo widya”, maka dengan secara otomatis perangkat akan merespon cepat dengan komunikasi yang mengalir.

Lalu apakah hanya sebatas interaksi saja? Jelas enggak donk. Keunggulan yang ditawarkan lebih dari itu. Bayangkan, dengan bentuk keren dan stylish-nya. Anda bisa mendapatkan beragam fitur andalan dengan kualitas audio yang keren.

Seperti pemutar musik, radio, podcast dengan beragam tema, informasi seputar kesehatan, pantau Corona, membaca Al-Qur’an, fitur Ramadhan, berita, perkiraan cuaca, kalender, membaca buku, pengingat waktu, alarm, kuis interaktif (periode tertentu), kalkulator, membaca horoskop, serta Q&A (Question and Answer). Widya memiliki sumber yang kredibel seperti: Svara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pro Sehat, Audio Buku, Muslimnesia, dan sumber-sumber lainnya, yang dapat terhubung dengan internet dan perangkat komunikasi melalui aplikasi widya wicara di Android playstore.

“Selain dapat menjadi sahabat dekat masyarakat Indonesia dengan memberikan fitur penunjang keseharian, Widya juga berusaha membiasakan penggunanya berinteraksi dengan teknologi berbasis suara. Hal ini dilakukan untuk menciptakan ekosistem kegiatan harian yang bersinergi dengan Widya. Itulah mengapa Widya berkolaborasi dengan beragam aplikasi digital untuk menyajikan konten lokal yang kredibel dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Kami merancang Widya untuk menjadi semakin pintar seiring berjalannya waktu. Kami berharap Widya juga mampu mencerdaskan masyarakat dengan memberi akses lebih kepada informasi yang berguna,” ujar Handlee Susanto selaku Chief Marketing Officer PT Widya Informasi Nusantara.

Bila Anda tertarik untuk memilikinya, bisa langsung nih membelinya secara online di Shopee dan nantinya secara offline di gerai yang berada di beberapa kota, seperti JABODETABEK, Medan, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Produk ini dipasarkan dengan harga Rp 1.499.000, - dengan ukuran dimensi yang mudah dibawa kemanapun, serta memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

SHARE