Nikmati Jerman, dari Wisata Sejarah Hingga Anggur - Male Indonesia
Nikmati Jerman, dari Wisata Sejarah Hingga Anggur
MALE ID | Relax

Layaknya sebagai bagian dari sebuah perjalanan, menjelajahi satu kota ke kota lainnya menjadi agenda pertimbangan saat berwisata, terlepas dari minat Anda. Bagaimanapun juga, saat berkunjung ke Jerman, Anda dapat merasakan secara langsung semua yang ditawarkan negara ini. 

Photo: Tohma/Wikipedia

Ada banyak rute yang mudah dilalui dengan kereta, bus, atau bahkan sepeda untuk memudahkan pengalaman berpetualang. Selain itu, saat berlibur di Jerman, penuhi kebutuhan Anda akan terapi ritel, pesona budaya, dan pemandangan indah sebelum mengakhiri hari dengan menikmati anggur putih langsung dari Rhine. 

Tidak jauh dari Bandara Duesseldorf, penggemar seni dan sejarah dapat mengunjungi Cologne, rumah bagi gereja gotik terbesar di Eropa Utara, yaitu Katedral Cologne yang dinobatkan sebagai salah satu Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1996.

Tempat ini menyimpan peninggalan seni berharga, termasuk jendela kaca patri yang berasal dari abad ke-13. Pengunjung yang mencari pengalaman wisata sejarah yang spesifik dapat menuju ke Aachen, gereja tertua di Eropa Utara yang juga dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO. 

Katedral Aachen merupakan mahakarya gotik dengan desain jendela mengesankan yang mencapai ketinggian 27 meter. Bagi para penikmat minuman anggur dapat langsung menuju ke selatan tepatnya ke Mainz, ibukota penghasil anggur Jerman.

Kota ini dikenal sebagai pintu gerbang ke Rheinhessen, kawasan penghasil anggur terbesar di negara itu. Tidak jauh dari sana, ada Rheingau dengan suasananya yang kering dan sejuk, membuat kawasan ini ideal untuk memproduksi anggur putih seperti Rieslings. 

Implementasi praktik ramah lingkungan sangat terasa di kota ini, sehingga dapat menikmati minuman Anda dengan suasana hati yang menenangkan. Kota yang tenang ini juga merupakan tempat kelahiran Johannes Gutenberg, penemu mesin cetak Gutenberg yang terkenal.

Ingin terhubung dengan alam, Anda dapat langsung masuk ke dalam gambar kartu pos ketika mengunjungi wilayah di sekitar Danau Constance, atau Bodensee. Para pengunjung dapat sepenuhnya membenamkan diri dalam suasana Alpen dengan hiking dan bersepeda di sepanjang jalan setapak di kawasan ini, atau dengan arung jeram dan berperahu di danau. Danau ini berbatasan langsung dengan Swiss dan Austria, sehingga wisatawan dapat mengunjungi tiga negara pada hari yang sama.

SHARE