5 Kebiasaan yang Bisa Menyelamatkan Hubungan - Male Indonesia
5 Kebiasaan yang Bisa Menyelamatkan Hubungan
MALE ID | Relationships

Apakah Anda berada dalam hubungan yang relatif baru atau sudah menjali lama dengan hitungan tahun? Saat itu mungkin Anda kerap mendapati kesulitan dalam menangani masalah yang ada. Untungnya, ada beberapa kebiasaan yang didukung oleh penelitian yang dapat dijalani bersama pasangan untuk menyelamatkan hubungan Anda ketika sedang berada di masa sulit.

Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Berdasarkan pada penelitian 2018 University of Exeter, setidaknya ada lima kebiasaan yang dapat menyelamatkan Anda dari hubungan yang mungkin bisa saja hancur. Mengutip laman Mindbodygreen, berikut lima kebiasaan dari penelitian tersebut.

Tumbuhkan Rasa Persahabatan Satu Sama Lain
Pasangan yang berkembang mampu terus bersenang-senang satu sama lain dari waktu ke waktu, bahkan ketika bertahun-tahun berlalu. Cobalah bersenang-senang ringan selama masa-masa penuh tekanan. Miliki malam kencan dengan hidangan multicourse yang Anda masak bersama atau berjalan-jalan santai bersama untuk memperlambat dan benar-benar terhubung satu sama lain.

Nantikan Masa Depan dengan Perencanaan
Kebiasaan umum lainnya di antara pasangan yang tahan lama adalah kemampuan untuk melihat ke depan. Ingatkan diri Anda bahwa masa-masa sulit dalam hubungan yang sedang terjadi hanya sementara, dan pada akhirnya, Anda akan dapat melanjutkan kembali tujuan hidup gambaran besar Anda. 

 
 

Menjaga Harapan Tetap Realistis
Pasangan yang bertahan cenderung menjadi orang-orang yang lebih realistis. Adalah hal yang normal dan alami untuk mengalami perasaan dendam dalam jarak yang sangat dekat. Cobalah untuk tetap bermurah hati dan saling memaafkan. Menjaga komunikasi tetap mengalir saat Anda menavigasi situasi ini akan membantu semua orang tetap tenang.

Cari Sisi Terbaik dari Pasangan
Mencari sisi terbaik dari pasangan Anda adalah kualitas kunci lain dari pasangan yang tetap bersama. Menumbuhkan belas kasih juga dapat membantu menjaga hal-hal yang sulit. Pada saat-saat itu, ingatlah bahwa setiap orang melakukan yang terbaik yang mereka bisa. Anda bahkan dapat mengubah ini menjadi kegiatan dengan masing-masing menulis daftar hal-hal yang Anda sukai dari yang lain dan membaginya satu sama lain.

Bersikap Fleksibel
Pasangan yang berhasil melewati masa sulit adalah mereka yang bisa beradaptasi. Cobalah untuk tetap terbuka terhadap perubahan yang ada darimasing-masing, baik dalam suasana hati, dalam rutinitas, dan banyak lagi, dan ingat, itu tidak akan berlangsung selamanya.

SHARE