Kesalahan Memakai Kemeja yang dianggap Wajar - Male Indonesia
Kesalahan Memakai Kemeja yang dianggap Wajar
MALE ID | Looks

Siapa dari Anda yang merasa pernah melakukan kesalahan memakai kemeja saat hendak menjalani aktivitas? Kami yakin mayoritas pria menjawab dengan anggukan pertanda setuju. Terkesan sepele memang, namun dapat berakibat fatal bila Anda tidak segera menyadarinya.

Male IndonesiaPhoto by Alex Suprun on Unsplash

Idealnya, seorang pria wajib mempunyai beberapa koleksi kemeja di dalam lemarinya. Bukan cuma digunakan untuk menghadiri acara bersifat formal, melainkan juga sewaktu akan berkencan bersama wanita idaman. Dengan padu padan yang benar, Anda bisa terlihat stylish. Apalagi model kemeja sudah sangat bervariasi.

Setelah Anda memilih jenis kemeja, pastikan memakainya secara tepat. Tapi kalau Anda melakukan kesalahan memakai kemeja sedikit saja, penampilan Anda sontak menjadi aneh. Meskipun mungkin saja Anda menganggapnya sebagai hal yang wajar.

Anda pasti tak mau kehilangan momen terbaik dalam hidup Anda cuma gara-gara penampilan, kan? Maka, hindari kesalahan memakai kemeja seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Memasukkan Kemeja Berantakan
MALEnials, pahamilah bahwa memasukkan kemeja secara asal-asalan justru membuat perut terlihat menggembung. Sehingga sang wanita cenderung enggan memandang Anda dan will leave you alone. Cegah hal tersebut dengan menarik bagian jahitan samping kemeja lalu lipatlah ke belakang sebelum memasukkannya ke dalam celana. Masalah pun terselesaikan.

Mengenakan Kaus dalam Berwarna Putih
Barangkali selama ini Anda mengira, menggunakan kaus dalam berwarna putih dan memadukannya dengan kemeja putih merupakan pilihan tepat. Perkiraan itu salah besar. Malah bagian lengan Anda akan terlihat menerawang dan kurang sedap dipandang. Alangkah baiknya jika Anda mengenakan kaus dalam berwarna abu-abu mendekati warna kulit.

Lengan Kemeja Berantakan
Biasanya Anda kesulitan menggulung lengan kemeja secara rapi. Akibatnya, tampilan lengan kemeja Anda terlihat berantakan. Supaya tidak kusut, Anda bisa melipat ujung lengan kemeja ke atas lalu lipatlah sekali lagi sampai ujungnya bertumpuk dengan lipatan yang pertama.

Penggunaan Jam Tangan Sporty
Jam tangan sporty memang menambah kesan keren di lengan Anda. Kendati demikian, memadukannya bersama kemeja saat menghadiri acara resmi justru membuat penampilan Anda kurang maksimal. Mau memaksakannya? Boleh saja. Tapi ingat, jam sporty tersebut hanya mengganggu kesempurnaan tampilan formal Anda.

Dipadukan dengan Dasi Berwarna Senada
Kesalahan memakai kemeja paling sering dialami oleh pria yakni memadukan kemeja dengan dasi yang berwarna senada. Come on, Anda sangat tidak keren mix and match keduanya kalau warnanya sama. Dasinya akan tersamarkan bahkan tenggelam oleh kemeja. Alih-alih memperoleh tampilan menarik, Anda malah terlihat membosankan.

SHARE