Pentingnya Memilih Alat Grooming yang Tepat - Male Indonesia
Pentingnya Memilih Alat Grooming yang Tepat
MALE ID | Looks

Jika Anda peduli dengan penampilan Anda, maka grooming atau perawatan harus mengambil peran sentral dalam pekerjaan sehari-hari Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki alat grooming yang benar untuk memaksimalkan rutinitas Anda.

Photo by ANDI WHISKEY on Unsplash

Sambil berdiri di depan cermin untuk memastikan apakah Anda terlihat bagus, dibutuhkan upaya kolektif untuk memiliki selera fashion yang hebat dikombinasikan dengan alat grooming yang benar untuk mencapai hal ini. Nah, mengutip laman The Beard Mag, berikut ini beberapa alat yang perlu Anda miliki.

Alat Cukur dan Pemangkas
Saat ini, pasar dibanjiri dengan alat cukur dan pemangkas manual maupun listrik yang berfungsi untuk mengakomodasi setiap kebutuhan alat cukur Anda. Anda bahkan dapat meluangkan waktu untuk memeriksa berbagai klub cukur untuk melihat mana yang cocok untuk Anda. Namun, yang benar harus memerhatikan hal berikut.

1. Menghemat waktu. Dengan alat cukur, yang ideal membantu Anda mencapai garis paling bersih dalam waktu sesingkat mungkin. Dan saat melakukannya, Anda harus dapat sepenuhnya menikmati kenyamanan dan mudah.

2. Tidak membuat iritasi. Alat cukur berkualitas menyelamatkan kulit Anda dari iritasi berantakan yang disebabkan oleh pisau cukur yang rusak. Selain itu, alat cukur dan pemangkas seharusnya tidak membuat Anda merasa tidak nyaman dengan hilangnya ketajaman.

3. Portabel. Kebutuhan perawatan Anda tidak hanya berakhir di cermin kamar mandi rumah Anda. Kadang-kadang Anda harus bepergian dan membawa alat cukur Anda adalah kenyamanan terbesar yang akan Anda pelajari.

Sikat Gigi
Dengan sikat gigi yang tepat Anda dapat dengan mudah mememiliki gigi bersih tanpa menyebabkan lecet. Ini memastikan gusi Anda tetap sehat, sehingga menyelamatkan Anda dari gigi berlubang. 

Tetapi tentu saja Anda masih harus mengunjungi dokter gigi secara teratur, enam bulan sekali. Alasannya pasti untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Hal lainnya adalah gunakanlah sikat gigi dengan mobilitas terbatas, jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik, khususnya Anda yang memiliki berbagai kondisi kesehatan.

Sisir Rambut
Penampilan akhir rambut Anda sangat tergantung pada jenis kuas atau sisir yang Anda gunakan. Ada berbagai jenis sisir yang dapat membantu Anda mencapai penampilan yang halus yang telah Anda antisipasi.

Selain itu, jarak antara sisir menentukan kesehatan rambut Anda. Misalnya, yang bergigi lebar tidak terlalu menekan rambut Anda, sehingga meminimalkan kerontokan rambut. Jenis sisir listrik juga berlaku hal yang sama, itu harus mudah diatur.

SHARE