Dian Sastro dan Pengalamannya di Film Komedi - Male Indonesia
Dian Sastro dan Pengalamannya di Film Komedi
MALE ID | News

Dian Sastro memperlihatkan kemampuannya dalam bermain di film bergenre komedi melalui film terbarunya "Guru-guru Gokil". Pemilik nama panjang Diandra Paramita Sastrowardoyo ini mengaku lebih senang ketika bermain di film bergenre komedi walaupun punya tantangan yang tidak mudah.

Photo: doc. Guru-Guru Gokil

Seperti diketahui, Sejak 2000-an awal hingga kini, Dian sastro lebih banyak bermain film dalam genre drama. Sebut saja 'Pasir Berbisik', 'Banyu Biru', 'Belahan Jiwa', 'Ada Apa Dengan Cinta?', hingga 'Aruna dan Lidahnya'.

"Untuk film komedi, kesempatannya belum banyak, tapi pernah di film '7/24'. Memang jauh lebih fun dan susah karena sebagai aktor harus latihan timing, set up punch, dari segi akting men-deliver agar pesannya sampai," kata Dian.

Sebagai pemain sekaligus produser, Dian Sastro menyadari betul film komedi membutuhkan perlakuan yang berbeda jika dibandingkan dengan film drama. Dian juga mengaku masih harus belajar, karena di setiap film komedi harus memperhatikan pengaturan waktu supaya lawakan yang diciptakan sampai kepada penonton dengan tepat.

 
 

"Aku belajar banyak banget di sini pas lagi proses editing kerasa banget karena comedy timing jadi krusial banget dan itu kita jagain banget, seru sih, seru banget proses belajarnya," ungkap Dian.

Dalam film dan serial audio 'Guru-Guru Gokil', Dian berperan sebagai guru bernama Nirmala. Tokoh itu disebutnya suka melakukan 'curhat colongan' dengan rekan-rekannya. Dian beradu akting dengan Gading Marten, Asri Welas, Faradina Mufti, dan Boris Bokir.

Kendati merasa senang mendapatkan kesempatan terlibat dalam film komedia, diakui Dian, ternyata ia jarang ditawari untuk berperan dalam film komedi. Dan hal tersebut yang menjadi alasan Dian Sastro sangat tertarik untuk terlibat dalam film Guru-guru Gokil. 

"Saya diajakinnya drama mulu, jadi supaya saya mendapatkan kesempatan dalam film komedi dengan peran-peran yang bukan sebagai pajangan ya, maaf banget," kata Dian Sastro.

Perempuan kelahiran Jakarta itu merasa sedih karena aktor maupun aktris yang biasa berperan di film drama biasanya tidak dilibatkan dalam adegan-adegan komedi. Sehingga aktor dan aktris drama tidak bisa berlatih untuk berkomedi. 

"Enggak dikasih porsi komedi, cuma dijadiin untuk ngasih bobot dari bagian drama cerita film komedi itu secara keseluruhan," ujar Dian Sastro.

SHARE