Dalam Hubungan Ada yang Lebih Penting dari Empati - Male Indonesia
Dalam Hubungan Ada yang Lebih Penting dari Empati
MALE ID | Relationships

Kebanyakan orang tidak akan berpikir bahwa empati memiliki kelemahan atau keterbatasan. Empati hanyalah salah satu unsur untuk terkoneksi mendalam dengan pasangan.

Photo by Pablo Heimplatz on Unsplas

Empati juga bisa salah tempat ketika Anda tidak memahami konteks. Misalnya, bersikap baik pada umumnya adalah hal yang baik. tetapi mengandalkan empati terlalu banyak bisa menguras emosi. 

Hubungan yang baik terdiri dari banyak bahan yang dapat dianggap sebagai resep, empati saja misalnya. Tidak ada satu bahan pun yang cukup untuk itu, tetapi tetapi memiliki banyak hal. Dalam laman Lifehack, berikut ini hal penting dari sekadar empati untuk sebuah hubungan.

Saling Tanggung Jawab
Hal pertanam yang paling penting dari empati adalah tanggung jawab. Bertanggung jawab atas semua yang Anda lakukan dan tidak pernah ada permainan saling menyalahkan. Bersikap dewasa akan menjadi hal penting dalam sebuah hubungan.

Nilai Bersama
Hubungkan dengan nilai-nilai bersama seperti menghormati hidup, ambisi sukses, gaya hidup atau nilai lain yang merupakan bagian besar dari sebuah hubungan. Ketika setiap pasangan mengetahui nilai masing-masing, semua dapat berjalan dengan semestinya.

Kepercayaan
Membangun kepercayaan adalah hal penting lainnya. Dan ini bisa diandalkan. Artinya di sini adalah menindaklanjuti semua yang Anda katakan akan Anda lakukan. Namun, perlu juga membuat batas yang memungkinkan untuk saling menghormati, dan biarkan pasangan Anda tahu jika mereka dilintasi.

Kejelasan Hubungan
Jangan membuat asumsi tentang hal-hal besar. Selalu jelas dengan membicarakannya. Sehingga bisa saling tahu tujuan apa yang ingin dijalani kedepannya.

Kecerdasan Emosional
Hal lainnya adalah kecerdasan emosional. Kecerdasan emosi Anda sendiri penting untuk komunikasi dan pemahaman yang lebih baik. Ini termasuk empati.

Gairah Bersama
Hubungkan minat yang memaksa Anda. Kesukaan timbal balik menciptakan ikatan yang lebih dalam daripada aktivitas yang dangkal. Jika Anda memiliki gairah untuk alam bebas, itu akan lebih kuat daripada menonton tayangan ulang sebuah film di layar kaca dan menontonnya bersama.

Polaritas Seksual
Kesamaan bisa saja tidak ada chemistry. Penting bagi kedua pasangan untuk mengetahui posisi mereka dan peran mereka. Meskipun konteks yang berbeda akan menuntut aspek kepribadian yang berbeda, kedua pasangan yang berusaha memenuhi peran yang sama akan menyebabkan ketidaktertarikan.

SHARE