Pemilik Konten, Ini 5 Manfaat Live Streaming  - Male Indonesia
Pemilik Konten, Ini 5 Manfaat Live Streaming 
MALE ID | Digital Life

Pada mulanya, live streaming memang kurang diminati. Karena terkendala kuota (bagi sebagian orang). Namun rasanya semakin berkemabang, orang-orang lebih menikmati streaming daripada mengunduh.

Photo by Kon Karampelas on Unsplas

salah satu bukti mengapa live streaming kini lebih digandrung, para penikmat sudah mencari kejadian langsung dan dapat ditonton hari itu juga. Nah, bagi pemilik konten, ada beberapa manfaat kuat mengapa Anda kini perlu memikirkan konten live streaming.

1. Penikmat Mengonsumsi Waktu Anda
Mengutip laman Life Hack, manfaat pertama adalah para penikmat lebih ingin melihat waktu Anda pembuat konten, daripada waktu mereka. Ini berarti bahwa Anda hanya terlibat dengan orang-orang yang peduli pada Anda dan orang-orang yang menganggap konten Anda sangat berguna. Anda secara otomatis menargetkan konten pada orang-orang yang lebih cenderung mengonversi dan mengikuti Anda lebih lanjut. 

2. Semakin Banyak Penikmat
Keuntung kedua adalah live streaming akan menjadi sangat cepat. Meskipun belum mencapai titik itu, ia dengan cepat mendapatkan daya tarik, dan semakin banyak orang menggunakannya setiap hari. Karenanya, jika Anda ingin menjangkau pemirsa atau penikmat yang diperlukan melalui video langsung, Anda harus bertindak sekarang.

3. Produksi yang Murah
Perlu diketahui, streaming langsung sangat murah. Bahkan, gratis. Anda tidak memerlukan peralatan, perangkat lunak, atau perangkat keras khusus. Bahkan menyewa editor video. Yang diperlukan hanyalah smartphone atau laptop dengan kamera dan akun aktif dengan platform yang dipilih, baik itu Facebook Live, youtube, atau Instagram.

4. Tidak Membuang Waktu Lama
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Hubspot, dibutuhkan sekitar 2 jam untuk menulis artikel blog 500 kata, dan 4-8 jam untuk menghasilkan artikel 1.500-2.000 kata. Sementara posting 500 kata tidak akan dianggap sebagai konten yang komprehensif dan tidak akan menghasilkan banyak pemaparan, itu dapat dengan mudah dibaca dalam 3-4 menit.

Data bervariasi ketika Anda memproduksi video tradisional seperti vlogs. Menurut Make Use Of, mungkin diperlukan 2-3 jam untuk membuat dan mengedit vlog sederhana. Berbeda dengan live streaming. Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan kemudian jadilah konten. 

5. Mudah Diubah ke Bentuk Konten Lain
Maksud mudah diubah dini, video live streaming bisa disave kebentuk lain. Atau bisa kemudian diedit setelahnya menjadi konten lain. Misalnya dalam bentuk transkip video atau infografis. Anda hanya tinggal memilihnya. 

SHARE