5 Cara Agar Wanita Tertutup Menjadi Terbuka - Male Indonesia
5 Cara Agar Wanita Tertutup Menjadi Terbuka
MALE ID | Relationships

Komunikasi yang terbuka dan jujur ??memainkan peran besar dalam keberhasilan hubungan apa pun, terutama yang romantis. Tetapi karena satu dan lain alasan, beberapa orang tidak selalu cenderung berbagi perasaan. 

Photo by Charnee May on Unsplash

Jika incaran atau pasangan Anda tertutup, tentunya terasa menyakitkan dan mengecilkan hati. Tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mendorong mereka bisa terbuka. Dalam laman Mind Body Green, setidaknya ada lima cara agar seseorang bisa terbuka atau membuka diri.

Konsistensi adalah Kuncinya
"Orang-orang dengan batas-batas yang kaku, yang menghadapi tantangan untuk dibuka, cenderung membutuhkan lebih lama daripada orang kebanyakan untuk membangun kepercayaan, hubungan baik, dan keamanan emosional," kata psikoterapis Megan Bruneau. 

Lalu yang perlu Anda lakukan adalah, memastikan untuk tetap setia pada kata-kata Anda, menelepon ketika Anda mengatakan Anda akan melakukan sesuatu, dan seterusnya, jangan sampai Anda lelah hingga si dia mendapatkan kepercayaan dari Anda.

 
 

Mendengarkan Aktif
Jika seseorang kesulitan membuka diri, sebenarnya mereka memiliki keinginan yang mendalam untuk merasa dilihat dan dipahami. Mendengarkan secara aktif adalah cara yang bagus untuk meyakinkan pasangan atau wanita yang Anda incar bahwa Anda ada di sana untuk mereka.

"Komponen terpenting dari mendengarkan aktif adalah empati: Pengakuan verbal yang tidak menghakimi perasaan seseorang," ucap Bruneau. Anda dapat melakukan ini dengan frasa seperti, "Kedengarannya kamu seperti merasa sedang banyak yang dipikirkan," Bruneu mencontohkan.

Ajukan Pertanyaan Tapi Jangan Terlalu Banyak
Semua orang ingin merasa seperti dirinya penting dan diperhatikan, tetapi tidak ada yang ingin merasa seperti mereka berada di kursi pengadilan. 

"Terlalu banyak pertanyaan dapat membuat mereka merasa diinterogasi dan dihakimi dan menempatkan mereka pada posisi defensif," tambah Bruneau. Jadi bersabarlah, dan jangan lupa untuk secara aktif mendengarkan ketika Anda mengajukan pertanyaan. 

Bersandar pada Nonverbal
Kedengarannya sederhana, tetapi isyarat nonverbal sangat membantu dalam komunikasi yang efektif. Semua orang khususnya wanita, memiliki perasaan bahwa seseorang tidak mengatakan apa yang mereka maksudkan, berdasarkan bahasa tubuh mereka, jadi dengan memperhatikan isyarat yang Anda berikan akan membantu membangun kepercayaan dan perasaan aman.

Mengakui Keinginan Sendiri
Terakhir, Bruneau menekankan bahwa sama pentingnya untuk mengenali keinginan sendiri untuk memperdalam hubungan lebih cepat daripada yang diinginkan orang lain. Anda mungkin memiliki batasan yang berbeda. 

Jika Anda bergumul dengan keengganan pasangan untuk membuka diri, renungkan kebutuhan Anda sendiri akan 'informasi' atau keintiman, dan pertimbangkan bahwa mungkin perlu berlatih kesabaran dengan proses itu.

SHARE