Liburan ke Jepang? Ini Tips Cari Penginapan Hemat - Male Indonesia
Liburan ke Jepang? Ini Tips Cari Penginapan Hemat
MALE ID | Relax

Salah satu cara untuk menghemat budget traveling adalah dengan cermat memilih penginapan. Apalagi ketika Anda ingin liburan ke Jepang, di mana Jepang merupakan negara yang mahal.

Photo by jc3211 on Unsplash

Jepang dengan segala pesonanya memang merupakan destinasi liburan impian yang makin populer di kalangan umum. Alasannya memang punya 1001 hal menarik yang akan menggoda para wisatawan untuk menjejakkan kakinya kesana.

Nah, untuk mengakalu pengeluaran biaya perjalanan khususnya dalam hal akomodasi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan Sebelum booking penginapan di sana, mengutip dari berbagai sumber berikut di antaranya.

Cari Lokasi yang Letaknya Bukan di Tengah Kota
Harga akomodasi di kawasan Asakusa biasanya lebih murah bila dibandingkan dengan menginap di kawasan yang lebih sentral seperti Shinjuku. Harga akomodasi di Shinjuku mencapai hampir dua kali lipat harga di Asakusa. Hal ini sepertinya karena Shinjuku berada di pusat Tokyo sehingga akses kemana-mana lebih cepat.

Cari Hotel Bisnis atau Hotel Kapsul
Perlu diingat, jangan menginap di hotel modern. Karena harganya tentu lebih mahal dengan beragam fasilitasnya. Lebih baik, saat ingin menghemat budget penginapan, Anda bisa memilih hotel bisnis atau hotel kapsul.

Pesan Kamar yang Berada di Pojok
Beberapa hotel dan penginapan mengijinkan pelancong untuk memilih lokasi ruangan. Saat Anda diminta untuk memilih lokasi ruangan, baiknya pilihlah yang berada di posisi pojok. Biasanya yang berada di dekat tangga atau sudut ruangan. Meskipun harganya sama tetapi biasanya memiliki kamar yang luas.

Cari diskon dan promo
Sama halnya ketika membeli tiket pesawat, carilah OTA yang sedang menawarkan promo dan diskon saat Anda akan booking akomodasi di Tokyo. Jangan lupa untuk mengecek harga secara berkala. Kadang-kadang kalau Anda booking jauh-jauh hari harganya bisa lebih murah.

Relasi Teman/Keluarga 
Hubungan Jepang dan Indonesia bisa dibilang cukup erat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya beasiswa yang tersedia bagi warga Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang. Tidak menutup kemungkinan, ada satu dari sekian banyak mahasiswa Indonesia di sana adalah keluarga Anda.

Hal ini akan menjadi keuntungan bagi Anda untuk mendapatkan akomodasi gratis dari keluarga Anda tersebut. Selain mendapatkan akomodasi gratis, keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa memohon visa kunjungan keluarga sementara dan/atau visa kunjungan teman. Kedua visa tersebut memungkinkan Anda untuk tinggal di Jepang maksimal 90 hari. 

Bisa tinggal di Jepang selama maksimal 90 hari dengan biaya akomodasi yang gratis akan menjadi momen spesial Anda, karena bisa mengeksplorasi setiap sudut kota-kota di Jepang dengan lebih leluasa. 

SHARE