5 Cara untuk Meningkatkan Hubungan Selama PSBB - Male Indonesia
5 Cara untuk Meningkatkan Hubungan Selama PSBB
MALE ID | Relationships

Banyak orang yang terbiasa hidup sendiri, atau tidak terbiasa menghabiskan 24/7 dengan pasangannya, tiba-tiba dipaksa. Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai pasangan Anda, perubahan signifikan yang serius ini mungkin akan menantang untuk hubungan Anda.

Photo by Sarah Noltner on Unsplash

Saat dua orang sudah saling terhubung, memang agak sulit untuk menahan tidak bertemu. Namun Anda jangan khawatir, pakar hubungan Mary Jo Praini, M.Ed., LPC, dalam laman Mindbodygreen berbagi cara untuk tetap terhubung dengan pasangan Anda meski harus berjarak untuk sementara waktu.

Berikan Cara Berbeda
Jika pasangan Anda merasa mudah tersinggung atau stres karena tidak bisa bertemu dengan Anda, keluarlah dari cara Anda untuk melakukan sesuatu yang baik untuk mereka. Meskipun sebagian besar restoran dan kafe tutup untuk bersantap, banyak yang masih buka untuk dibawa pulang atau dikirim melalui ojek online.  

Anda tidak hanya akan mendukung bisnis lokal, tetapi tindakan sederhana dan bijaksana itu dapat menunjukkan kepada pasangan Anda betapa Anda peduli.

Berikan Kebahagiaan pada Diri Sendiri
Seorang pria kadang memang membutuhkan perhatikan dari pasangannya. Tetapi ketika kondisi karantina dengan sekala besar (PSBB), Anda tidak mungkin untuk menuntut pasangan Anda memperhatikan Anda dengan cara biasanya.

Agar tidak memberi tekanan (atau menyalahkan) pada pasangan Anda, ingatlah untuk memprioritaskan diri Anda sendiri dengan cara memberikan kebahagiaan diri. Bacalah buku yang belum sempat Anda selesaikan, pergilah ke luar untuk mengonsumsi vitamin D yang sangat dibutuhkan dan perubahan pemandangan, atau luangkan waktu ini untuk memulai olahraga rutin. 

Mengubah Harapan Anda
Jika Anda tiba-tiba harus pulang kampung dalam kondisi seperti ini dan jauh dari pasangan Anda serta menyesuaikan diri dengan kebiasaan yang tidak menguntungkan satu sama lain, ingatlah bahwa itu hanya sementara. Jadi bersabarlah dan ramah satu sama lain.

Berkomunikasi Secara Terbuka
Mengomunikasikan kebutuhan Anda kepada pasangan adalah cara terbaik untuk mengurangi konflik yang tidak perlu atau mencegah Anda mengatakan sesuatu yang mungkin Anda sesali. Menjelaskan kebutuhan Anda dapat membantu pasangan Anda merespons dengan rasa hormat dan cinta, terutama ketika emosi sedang memuncak.

Tunjukan Penghargaan Anda
Menunjukan penghargaan Anda di sini adalah, menunjukan apa yang sedang Anda lakukan setiap harinya, bisa melalui video call atau cara lain. Tidak harus berlama-lama, beberapa menit pun cukup. Tindakan ini dapat mengingatkan Anda betapa Anda sangat menghargai dan mencintai pasangan Anda.

SHARE