Kelas Pintar Luncurkan "Sahabat Belajar Online" - Male Indonesia
Kelas Pintar Luncurkan "Sahabat Belajar Online"
MALE ID | Whats Up

Sampai saat ini pemerintah masih memberlakukan Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai langkah memutus rantai penyebaran laju COVID-19. Artinya, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka masih belum bisa dilakukan dan para siswa pun masih harus #Belajardarirumah. 

Kondisi ini ternyata membuat banyak orang tua yang akhirnya cukup kerepotan karena harus membantu putra-putrinya untuk belajar di rumah, yang biasanya pendampingan itu dilakukan oleh guru di sekolah. 

Untuk meringankan beban orang tua dan mempermudah siswa saat belajar dari rumah, Kelas Pintar sebagai penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi meluncurkan Paket Belajar Lengkap “Sahabat Belajar Online”.

Paket Sahabat Belajar Online ini merupakan gabungan antara Kelas Pintar Regular, SOAL dan TANYA Prioritas. Jadi dengan membeli paket Sahabat Belajar Online ini, siswa langsung memperoleh tiga paket sekaligus. Tidak perlu repot membeli satu per satu paket dari Kelas Pintar untuk memenuhi kebutuhan siswa untuk belajar dari rumah. 

"Dengan Paket Sahabat Belajar Online ini, siswa dapat belajar dengan lebih menyenangkan karena materi pelajaran yang disampaikan sesuai dengan karakter siswa yakni audio, visual, ataupun kinestetik," ujar Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar.

Siswa juga bisa latihan soal untuk menguatkan pemahaman konsep. Bahkan ketika kurang memahami materi pelajaran, ada fasilitas bertanya juga. Dengan demikian, siswa akan tetap memperoleh pelajaran sesuai dengan kurikulum yang ada walaupun belajar dari rumah,” tambah Uffie.

Kelas Pintar Regular menyediakan materi pelajaran yang sama dengan apa yang diberikan di sekolah. Baik dari sisi content (sesuai kurikulum) maupun dari sisi jumlah mata pelajaran, yang terdiri dari 8 mata pelajaran untuk kelas 1-3, 10 mata pelajaran untuk kelas 4-6, 7 mata pelajaran untuk kelas 7-9, dan 11 mata pelajaran untuk kelas 10-12.

Untuk mengetahui seberapa baik persiapan dan pemahaman siswa pada setiap mata pelajaran dan topik yang telah dipelajari, siswa dapat melatih dengan mengerjakan soal-soal. SOAL dari Kelas Pintar ini tidak hanya menyediakan kumpulan soal berbobot tapi juga materi pelajaran dalam format animasi yang didesain untuk menguatkan pemahaman siswa terhadap konsep dari materi pelajaran.

Soal-soal latihan yang ada di dalamnya juga disusun dengan tingkat kesulitan (mudah, sedang, sukar) dan pemahaman (LOTS, MOTS, HOTS) yang beragam dan dikemas secara proporsional.

Ketika siswa belum memahami apa yang dipelajari dan ingin bertanya, ada fasilitas TANYA Prioritas dari Kelas Pintar yang difasilitasi oleh para Guru Ahli di masing-masing bidang pendidikan yang dialokasikan secara khusus untuk menjawab pertanyaan siswa dan memastikan setiap jawaban sudah tepat serta sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku.

"Tenaga pengajar atau Guru Ahli di Kelas Pintar merupakan bagian dari tim akademik Kelas Pintar, yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 12. Dimana masing-masing tingkat dan bidang pendidikan, dikelola oleh guru-guru yang berbeda, sesuai dengan kompetensinya masing-masing," terang Uffie.

TANYA dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada rentang waktu pukul 18.00 sampai 21.00 WIB, di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk TANYA Prioritas akan mendapatkan tambahan waktu bertanya di pagi hari pada pukul 09:00 sampai 12:00 WIB yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna Sahabat Belajar Online, Kelas Pintar Regular dan SOAL.

SHARE