Bosan Jomblo? 5 Cara untuk Memerangi Kesendirian - Male Indonesia
Bosan Jomblo? 5 Cara untuk Memerangi Kesendirian
MALE ID | Relationships

Hanya karena Anda sendirian (jomblo), tidak berarti Anda harus kesepian, meskipun terkadang terasa seperti itu. Jika Anda telah berkencan untuk sementara waktu dan tidak bertemu dengan orang impian Anda, itu wajar untuk merasa sedikit kesepian. 

Photo by Anika Huizinga on Unsplash

Terkadang kesepian itu akan berdampak negatif pada kencan Anda. Ada seseorang di dunia ini untuk Anda, tetapi sering kali ini soal waktu. Jika kesepian Anda berlebihan, mungkin sudah waktunya untuk melakukan sesuatu. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara favorit untuk melawan kesepian ketika Anda lelah menjomblo.

Pikirkan Waktu Anda
Ada 24 jam dalam sehari, dan kemungkinan besar, sebagian besar hari Anda sudah ditentukan sebelumnya (jam tidur, bekerja, pulang pergi, waktu makan, dll). Namun, ada kantong khusus, di mana Anda bisa melakukan sesuatu.

Setiap orang memiliki hal-hal yang harus dilakukan, bukan? Nah, mulailah melakukan kesibukan untuk diri sendiri, misalnya mengatur kembali jadwal olahraga Anda dipusat kebugaran, yang terpenting jangan terjebak terlalu lama menggulirkan feed Instagram di ponsel Anda. Karena menghindari media sosial untuk sementara waktu adalah cara yang bagus untuk memerangi kebosanan.

Fokus Pada Sesuatu Yang Lain.
Salah satu kutipan paling favorit untuk pria kesepaian dari Brendan Francis adalah "Pada inti terdalam dari semua kesepian adalah kerinduan yang mendalam dan kuat untuk bersatu dengan diri yang hilang." 

Gunakan ruang yang seharusnya ditempati oleh suatu hubungan untuk meningkatkan area lain dalam hidup Anda. Berpikir dingin dan keras untuk apa yang benar-benar Anda inginkan. Misalnya, jika tujuan Anda memasuki hubungan baru dalam enam bulan ke depan, langkah apa yang dapat Anda mulai lakukan sekarang untuk bertemu orang baru? 

Luangkan waktu ini untuk mengenal diri sendiri pada tingkat yang lebih dalam, lihat apa yang benar-benar membutuhkan perhatian Anda sekarang, dan tetapkan tujuan di sekitarnya. 

Dapatkan Aktvititas Baru
Sering kali, kegiatan baru adalah cara untuk bertemu orang lain yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Ini, pada gilirannya, dapat memiliki dua manfaat besar, lebih banyak waktu di luar rumah, dan lebih banyak waktu dengan orang lain untuk menemani Anda. 

Aktivitas baru ini tidak harus menjadi sesuatu yang Anda lakukan setiap hari. Ambil langkah kecil dan lihat apa pun yang Anda pilih benar-benar bekerja untuk Anda. 

Talk It Out
Tentukan dengan siapa Anda merasa paling nyaman membicarakan perasaan Anda dan apa yang terjadi dalam hidup Anda. Tidak ada terapi yang lebih baik daripada membagikan perasaan Anda dengan seseorang. Beberapa orang yang dapat Anda ajak bicara adalah kolega, teman dekat, kerabat dekat, orang yang berbagi hobi, terapis, mentor, atau teman sekelas. 

Mulai Menulis
Membuat tulisan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengeluarkan pikiran Anda. Mulailah menuliskan kata-kata pertama yang muncul di pikiran Anda. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda dan belajar untuk memproses perasaan Anda dengan lebih baik. 

Seperti kata pepatah, jika Anda tidak bisa bahagia sendirian, Anda tidak akan senang dengan orang lain. Jika Anda menginginkan seseorang yang selalu dapat Anda andalkan untuk membuat Anda bahagia, lihatlah di cermin.

SHARE