Tetap Tampil Bergaya Saat Meeting Online - Male Indonesia
Tetap Tampil Bergaya Saat Meeting Online
MALE ID | Looks

Seiring terus meningkatnya kasus positif virus Covid-19, para pekerja di Indonesia kini banyak yang berkerja dari rumah, alias Work From Home. Aplikasi yang digunakan pun beragam untuk mempermudah urusan pekerjaan. Dari mulai Zoom sampai Google Hangouts.

male IndonesiaPhoto by Gabriel Benois on Unsplash

Suka atau pun tidak suka ketika Work From Home, MALEnials wajib menampilkan dirinya di depan video kamera ketika bercakap dengan rekan sejawat, sang manajer, bahkan sampai klien. Agar bisa fashionable di depan video saat Work From Home, Anda bisa pakai paduan gaya berbusana berikut ini.

Pakai Baju Dengan Warna Solid

Baju dengan warna solid dapat membuat tampilan lebih segar. Terlebih kalau warna yang dipilih adalah warna dasar seperti navy, hitam, putih, dan coklat. Keempat warna tersebut dapat menjadikan Anda terlihat makin profesional di depan video saat berhadapan dengan lawan bicara.

Ganti Blazer Dengan Cardigan

Memang tidak semua jenis pekerjaan yang digeluti mewajibkan Anda memakai Blazer atau setelan jas. Tetapi jika sudah terbiasa datang ke kantor dan memakai pakaian tersebut, maka ketika berkerja dari rumah Anda dapat menggunakan Cardigan agar terlihat lebih hangat namun kesan formal juga tidak hilang. Entah Cardigan yang berkerah ataupun tidak, yang terpenting kamu tidak perlu mengancing seluruh bagianya. Cukup padukan dengan Tshirt berwarna polos, agar terlihat lebih rileks.

Tidak Perlu Dasi

Sebagai seorang manajer yang terbiasa memakai pakaian formal saat berkerja, dasi merupakan elemen penting. Namun ketika sedang Work From Home, memakai dasi bisa terlihat Anda memaksakan diri. Apalagi kalau lawan bicara hanya rekan satu tim. Supaya terlihat formal dan trendy di depan video, gunakan kemeja lengan pendek dengan motif bergaris yang berwarna cerah.

Jeans Lebih Dari Cukup

Dibanding memakai celana sweat pants, jeans adalah opsi terbaik saat memulai video call dengan para partner kerja. Kesan yang santai namun tetap terlihat rapi bisa membuat Anda terlihat lebih siap berkerja dari rumah. Pilih warna jeans gelap agar selalu terlihat cocok dengan gaya atasan yang akan dipakai.

Pakai Sepatu

Saat Work From Home dan memulai video call dengan teman-teman kantor, memang sepatu yang Amda pakai pasti tidak akan terlihat. Tetapi hal tersebut setidaknya dapat merubah psikologis kamu untuk lebih siap berkerja meski dari rumah. Sepatunya tidak perlu seformal yang biasa dipakai saat datang ke kantor. Cukup gunakan Sneakers kesayangan, dan pasti pekerjaan Anda akan jauh lebih efektif.

 

 

SHARE