Jenis Dompet Pria yang Tepat untuk Setiap Momen - Male Indonesia
Jenis Dompet Pria yang Tepat untuk Setiap Momen
MALE ID | Looks

Tidak semua dompet diciptakan sama. Tidak semua dompet pula dapat menampung semua kertas tagihan Anda. Bahkan semua jenis kartu tagihan yang Anda miliki. 

Photo by Emil Kalibradov on Unsplash

Kendati dompet pria tidak serumit apa yang akan disimpan seperti wanita, tetapi setiap dompet dibuat untuk masing-masing momen dan keperluan. Sehingga pria juga dapat memiliki berbagai gaya yang sesuai dengan kebutuhan khusus dengan dompetnya.

Melansir dari laman Art of Manliness, ada beberapa jenis dompet yang bisa Anda miliki untuk keperluan khusus Anda dengan momen yang bebeda. Berikut di antaranya.

Dompet Tiga Lipatan
Dompet bi-fold atau tiga lipat dasar adalah salah satu jenis domepet pria yang umum digunakan. Jenis dompet ini cenderung menggunakan bahan kulit hitam polos. 

Hal terbaik yang bisa Anda tahu dari jenis dompet ini, biasanya menggunakan bahan kulit yang dapat diandalkan. Jenis dompet ini juga menjadi dompet yang bisa dikenakan untuk setiap momen, baik saat bersosial atau bisnis. Modelnya sederhana dan abadi. 

Dompet Sporty
Biasanya terbuat dari anyaman sintetis, dompet ini dibuat dalam warna yang lebih cerah dan dengan banyak fitur (tempat penyimpanan) untuk pria yang perlu memastikan isi dompetnya. Jenis dompet ini juga memiliki lubang khusus untuk mengaitkan tali, sehingga dapat mengamankan isi di dalamnya. Bahkan kemampuannya dapat tahan air, serta menggunakan velcro dan ritsleting. 

Dompet Super Slim
Mungkin bagi pecinta mode, tiadk kaget mendengar ada dompet yang super slim (ramping/tipis). Beberapa dari dompet jenis ini terbuat dari kulit, tetapi hanya dapat menampung paling banyak beberapa kartu tagihan. Yang lain terbuat dari bahan kertas yang sangat tipis dan sangat kuat.

Jenis dompet yang tipis ini tidak berfungsi banyak untuk menyimpan uang cash Anda, dan biasanya terselip atau menjadi fungsi tambahan dari dompet pada umumnya. Karena hanya untuk menyimpan beberapa kartu penting saja.

Dompet Perjalanan
Jenis dompet ini biasanya dibuat lebih besar, karena fungsinya agar bisa menyimpan tiket dan paspor internasional Anda yang miliki. Dompet ini juga memiliki dompet slim di dalamnya untuk kartu penting Anda. Bahkan bisa disambungkan dengan tali untuk membantu mencegah pencurian atau penempatan yang salah. 

Dompet perjalanan tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, tetapi dompet ini tidak ternilai harganya saat Anda bepergian, terutama sebagai pria yang sibuk kerap melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

SHARE