Penyanyi yang Rilis Lagu Baru di Tengah Wabah - Male Indonesia
Penyanyi yang Rilis Lagu Baru di Tengah Wabah
MALE ID | News

Banyak agenda yang berubah ketika wabah virus corona baru (Covid-19) menjadi pandemi. Baik itu konser musik maupun perilisan lagu, single ataupun album. Namun ada juga yang sesuai rencana. Mereka tetap miris lagu mereka di tengah wabah.

Memang banyak cara untuk tetap melaukan rencana yang telah ditetapkan, dan begi mereka yang tetap merilis lagu atau album, kebanyakan memilih dengan ara live streaming, baik lewat IG live atau platform lainnya. Sehingga tetap bisa disaksikan oleh penggemar secara langsung.

Nah, lalu siapa saja penyanyi dan musisi yang tetap merilis lagu atau album mereka di tengah wabah corona ini? Berikut di antaranya.

Donald Glover
Musisi asal Amerika Donald Glover atau Childish Gambino merilis album "Donald Glover Presents". Glover mengaku sengaja merilis album ini untuk menemani dan menghilangkan kebosanan para penggemarnya di masa karantina. Sayangnya, album ini belum bisa dinikmati melalui layanan musik digital. Jika ingin mendengarkannya, Anda bisa mengunjungi situs donaldgloverpresents.com.

The Weeknd
Penyanyi asal Kanada ini baru saja merilis album "After Hours" pada Jumat (20/3/2020). Album ini mendapat banyak pujian karena sangat menghibur orang-orang yang sedang menjalani karantina.

Fariz RM
Meski bukan album baru, Fariz merilis album klasik dari band Transs yang dibentuknya pada 1980 hingga 1981. Di sini Fariz menggandeng Erwin Gutawa, Uce Hudioro, Djundi Karjadi, Eddy Harris, Hafil Perdanakusumah, Wibi AK, Dhandung SSS dan Wiwik Lismasi di band tersebut.

"Saya harap album klasik ("Hotel San Vicente") tercinta dari TRANSS 1981 bisa menghibur dan menjadi teman bagi kalian semua," kata Fariz melalui akun Twitter. Tak hanya "Hotel San Vicente", Fariz juga punya album lain yakni "Trapesium" yang bakal dirilis, namun masih menunggu wabah reda.

Endank Soekamti
Endank Soekamti merilis album "Air" melalui siaran langsung di YouTube Endank Soekamti, pertengahan Maret 2020 lalu. Awalnya Endank Soekamti berencana menggelar acara perilisan di suatu tempat, bahkan undangan sudah disebar ke beberapa relasinya. Namun karena pandemik virus corona, akhirnya acara tersebut dibatalkan dan sebagai gantinya dibuat dalam format virtual.

Bonita
Penyanyi Bonita merilis album "Tala" melalui layanan musik digital. Di album ini, Bonita berkolaborasi dengan sang anak Pram dan suami, Adoy. Menurut Bonita, alasannya memilih nama "Tala" sebagai judul album agar bisa dimaknai sebagai suatu hal yang penting, sederhana, jelas dan lestari.

Andien
Penyanyi berparas cantik dengan nama panjang Andien Aisyah ini juga merilis single "Jendela Waktu" di tengah pandemi. Single berjudul "Jendela Waktu" ini karya hasil garapan Andien bersama Yovie Widianto dan Andi Rianto.

Ketiganya melakukan live streaming melalui platform yang berbeda, Yovi misalkan, melalui live IG, dan Andien sendiri melalui platform Google Hangouts.

"Jendela Waktu" sendiri bercerita tentang perpisahan sebagai sebuah momen yang tidak bisa dihindari dan pasti dialami oleh setiap manusia. Andien percaya bahwa manusia tidak bisa lepas dari perpisahan; mulai dari kekasih, orang tua, sahabat, kebiasaan diri hingga berpisah dengan diri sendiri karena kurang mengenali diri. 

SHARE