Cara Mengenali Diri Jika Sedang Jatuh Cinta - Male Indonesia
Cara Mengenali Diri Jika Sedang Jatuh Cinta
MALE ID | Relationships

Apakah saya sedang jatuh cinta? “Beberapa orang dikejutkan oleh cinta pada pandangan pertama. Yang lainnya, ada yang cinta terungkap seiring berjalannya waktu ketika keterikatan dan komitmen tumbuh,” jelas Pam Shaffer, seorang psikoterapis berlisensi.

Male IndonesiaPhoto:Pixabay.com

Jika Anda bukan di antara segelintir orang beruntung yang tahu bahwa sedang jatuh cinta, jangan stres jika Anda belum yakin jatuh cinta. “Biarkanlah perasaan suka atau tidak perlahan berkembang ketika Anda mengenal seseorang, karena dari sana Anda akan belajar sisi positif dan negatifnya dalam menemukan cinta,” kata Shaffer.

Untuk membantu mengenali diri dan perasaan Anda, berikut ini ada beberapa tanda apakah Anda sedang jatuh cinta atau tidak, dilansir dari menshealth.com.

Memikirkan kebutuhan pasangan
Ketika Anda mulai memikirkan keinginan dan kebutuhan pasangan seperti keinginan Anda, itu pertanda cukup baik bahwa Anda sedang jatuh cinta. "Kamu mungkin tidak selalu menginginkan hal yang sama. Tetapi ketika kamu sedang jatuh cinta, kamu mulai memikirkan perspektif orang lain sama seperti kamu sendiri," kata Shaffer.

Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri
"Ketika Anda mulai membiarkan pasangan Anda melihat kekurangan Anda, saat itulah cinta bisa berkembang," kata Shaffer. Anda seharusnya jangan pernah merasa bahwa Anda harus menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda. Namun jika Anda melakukannya, itu mungkin bukan cinta sejati. Ketika Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri, baik atau buruk, itu pertanda baik bahwa Anda berada dalam hubungan yang saling percaya dan penuh cinta.

Bangga dengan prestasi pasangan
Ketika pasangan Anda membuat suatu karya dan mendapatkan promosi, hati Anda akan meledak penuh sukacita. Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda akan selalu bangga dengan prestasi pasangan Anda, tanpa memandang apakah prestasi itu Anda minati atau tidak. Cinta akan tumbuh selaras dengan kegembiraan dan kesuksesan pasangan Anda.


Chemistry seksual
Seks yang hebat penting dalam sebagian besar hubungan, tetapi sebenarnya ini tidak menjadi faktor penentu apakah Anda sedang jatuh cinta atau tidak. Sepanjang merasakan hubungan cinta, aktivitas seksual dapat berubah seiring waktu. "Jika itu bukan satu-satunya faktor penentu dalam hubungan Anda, maka (hubungan) itu akan berjalan dengan baik," kata Shaffer.

Pasang surut emosional
Sering bertemu dan berdekatan dengan orang yang Anda sukai akan mengungkap apakah Anda merasa nyaman dengannya. Tetapi bila Anda merasa selalu dapat menumpahkan emosi ketika Anda bertemu dengannya, tentu itu tidak bijaksana karena saat menyintai seseorang bukan berarti Anda jadi berbagi semua luapan emosi Anda kepadanya.

Saat Anda sedang jatuh cinta, akan ada beberapa momen yang sangat spektakuler. Hal itu semestinya tidak membuat perasaan Anda terus-menerus naik turun antara rasa suka atau tidak. Ketika Anda mendekati seseorang, dan tidak sering mengalami pasang surut emosional, itu biasanya merupakan tanda kelekatan yang baik.

SHARE