Cara Aman Berkencan Saat Isolasi Diri di Rumah - Male Indonesia
Cara Aman Berkencan Saat Isolasi Diri di Rumah
MALE ID | Relationships

Untuk merasa terhubung dan mempertahankan hasrat cinta selama mengisolasi diri atau di #Dirumahaja, banyak orang tetap aktif di aplikasi kencan. Tetapi apa yang terjadi setelah beberapa obrolan virtual berkembang menjadi keinginan untuk bertemu?

Photo by StockSnap frome Pixabay

Menurut Bindiya Gandhi, MD, seorang psikolog mengatakan, bahwa salah satu hal utama yang mulai diperjuangkan orang saat ini adalah kesepian dan depresi. "jadi jika Anda dapat memulai hubungan baru dan itu terjadi secara virtual pada awalnya, saya pikir itu tidak apa-apa," katanya dalam laman Mindbodygreen.

Menggunakan aplikasi untuk bertemu orang mungkin bukan hal baru, tetapi kencan virtual yang berkelanjutan relatif baru, dan dalam beberapa hal, lebih aman. "Jika Anda bertemu seseorang di aplikasi, sekarang Anda tidak hanya berkirim pesan, dan bertemu dengan mereka," katanya. "Anda bisa semacam prescreen sebelum hanya bertemu langsung," tambahnya.

Bindiya Gandhi pun mengingatkan, kecuali Anda sudah mengenal mengenal orang itu, Anda mungkin tidak boleh bertemu langsung dengannya sampai semuanya kembali normal. "Kencan virtual seperti menonton film online yang sama di salah satu aplikasi, atau saling membaca kutipan dari buku favorit Anda, tidak hanya membuat Anda lebih aman, tetapi juga dapat mengurangi stres selama isolasi diri," jelas Gandhi.

Akan tetapi, kata dia, kelonggaran untuk bertemu masih tetap dimungkinkan, tetapi hal itu jika Anda dan teman kencan Anda telah mengisolasi diri selama dua minggu terakhir. "Tapi kemungkinan itu terjadi sangat rendah," katanya. 

"Dengan banyak orang pergi ke toko, dan dalam beberapa kasus, masih masuk kerja, sulit untuk memastikan teman kencan Anda belum melakukan kontak dengan orang lain," Gandhi memperingatkan.

Meskipun perubahan saat ini tidak dapat disangkal, Gandhi mengatakan tidak ada alasan untuk menunda kencan Anda. "Jika seseorang membuat Anda tertarik dan Anda harus mulai berkencan secara virtual karena situasinya, itu tidak masalah," ucapnya.

Jadi, kencan virutal bukan ide yang buruk ketika itu memang diharuskan selama pandemi. Paling penting adalah Anda hanya membutuhkan kreativitas untuk melakukannya dengan aman.

"Dan memang, beberapa bulan dari sekarang, semoga Anda tidak hanya bisa rebahan saja, atau menggeluti hobi Anda atua merawat bintang kesayangan Anda, atau berbincang hanya lewat video chat," katanya. "Tapi mungkin Anda benar-benar bisa berpegangan tangan," tandasnya.

SHARE