Bersihkan Casing Ponsel Agar Terlihat seperti Baru - Male Indonesia
Bersihkan Casing Ponsel Agar Terlihat seperti Baru
MALE ID | Digital Life

Menggunakan casing smartphone menjadi tambahan penting untuk  menjaga perangkat agar aman. Dan disisi lain memberikan kesan unik dan stylist dengan beragama casing smartphone yang ada saat ini. Tapi seiring waktu, fungsinya menjadi berkurang. Dengan hanya melindungi tapi tidak lagi memberikan keindahan tambahan, malah merusakanya karena kotor dan menguning.

Male IndonesiaPhoto by Bich Tran from Pexels

Bagi MALEnials yang malas untuk membeli yang baru, ada cara simpel dan praktis untuk mengembalikan kesegaran dari casing ponsel favorit Anda, dengan bahan yang mudah dicari dan ditemukan.

 Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan casing smarpthone:

Baking Soda

 Sebagai bahan yang lebih umum digunakan untuk membuat kue, baking soda ternyata mampu memberikan efek lain yang bisa mengikis kotoran bandel yang ada di casing ponsel.

Dan untuk melakukannya, siapkan wadah yang cukup besar untuk menampung casing ponsel. Lalu masukan baking soda dan air, hingga terlihat seperti pasta.Bersihkan bersama-sama dengan casing secara perlahan dan menyeluruh. 

Setelah bersih, keringkan dan bersihkan lebih dalam. Agar tidak menyisakan sisa-sisa putih bekas baking soda.

Minyak Kayu Putih

Menggunakan minyak kayu putih, memang sedikit berbeda dalam upaya membersihkan. Dengan hanya memanfaatkan tisu, Anda bisa langsung membersihkan casing ponsel.

Akan tetapi, walau sudah bersih. Ada baiknya Anda membilasnya dengan air terlebih dahulu untuk menghilangkan bau minyak kayu putih dari casing ponsel Anda.

Alkohol

Dengan metode yang sama dengan minyak kayu putih, Anda bisa langsung membersihkan casing menggunakan alkohol. Dan secara perlahan tapi pasti, lakukan pembersihan dengan teliti. Pastikan efek menguning dan kotoran sudah menghilang sebelum Anda mengeringkan, lalu kembali memasukan casing kedalam smartphone Anda.

Pasta Gigi

Pasta gigi termasuk bahan yang banyak digunakan bukan hanya sebagai pembersih gigi. Beberapa  diantaranya bahkan bisa untuk membersihkan sepatu Anda yang kotor. Nah, saat menggunakan kekuatan pasta gigi untuk pula membersihkan casing ponsel Anda.

Hal pertama yang Anda lakukan Anda, bersihkan dengan sikat casing dengan pasta gigi dengan kondisi yang tidak terlalu basah. Lalu setelah beberapa lama, tambahkan air untuk membuang kotoran secara lebih menyeluruh.

SHARE