Pasangan Merahasiakan Hubungan, Apa Alasannya? - Male Indonesia
Pasangan Merahasiakan Hubungan, Apa Alasannya?
MALE ID | Relationships

Merahasiakan hubungan bukan merupakan hal baik. Butuh sikap saling terbuka, tanpa ada sesuatu yang ditutupi, sekecil apa pun itu. Namun, sebuah fenomena baru terkait hubungan pria-wanita berkembang belakangan ini.

Male IndonesiaPhoto by Kat Jayne from Pexels

Fenomena tersebut bernama stashing. Dimana mengacu pada seseorang yang mengaku dirinya single, padahal kenyataan mengatakan sebaliknya. Umum dilakukan oleh wanita, merahasiakan hubungan karena alasan tertentu.

Seperti dilansir dari Verdict, kondisi yang dapat mendeskripsikan stashing adalah, ketika Anda berkencan dengan wanita dan seolah tidak ada masalah. Komunikasi lancar, bahkan Anda menjalani kegiatan menyenangkan berdua. Tapi, Anda belum pernah menemui kerabat atau keluarganya.

Contoh lain dari stashing, Anda berfoto bersama pasangan lalu mengunggahnya ke media sosial. Sedangkan ia hanya membagikan foto dirinya sendiri tanpa Anda. Gampangnya, sosok Anda tidaklah eksis di mata orang-orang terdekatnya.

Istilah ini berlaku apabila ia menunjukkan ‘tingkah’ anehnya sejak awal berhubungan. Bukan serta-merta terjadi pada tengah perjalanan hubungan. Sewaktu Anda merasa ada yang aneh dan mencoba menanyai pasangan, ia akan berusaha menghindari pertanyaan Anda.

Karena pasangan merahasiakan hubungan bersama Anda dari hidupnya, ia mendapat pembenaran dalam mendekati pria lain dan bebas dari rasa bersalah. Sangat sulit menemukan kejelasan soal hal ini. Bahkan, Anda akan dianggap menimbulkan masalah saat mempertanyakan perilakunya. Kalau sudah begini, hubungan rusak dan Anda menjadi tidak dihargai.

Ada sejumlah alasan yang mendasarinya. Salah satunya ia malu punya pasangan seperti Anda. Mungkin terdengar sadis, tapi itu alasan yang paling sering ditemui. Alasan lainnya adalah ia memang tidak punya niat menjalin hubungan jangka panjang dengan Anda, sehingga bukan hal penting mengenalkan Anda kepada kerabat dan keluarganya.

Bisa juga pasangan Anda merupakan sosok yang buruk alias menyebalkan di mata teman-temannya. Misalnya suka bergosip, kasar dan egois. Ini juga berlaku di kondisi keluarganya.

Dilansir dari Daily Mail, pakar kencan Jo Hemmings mengatakan, ‘korban’ stashing tidak dianggap pasangan serius dan Anda belum cukup spesial untuk dikenalkan pada ‘kehidupan’ si wanita.

Sebaliknya, tidak menutup kemungkinan pasangan justru menjaga Anda dari orang terdekatnya karena takut Anda sulit beradaptasi atau terpengaruh oleh keburukan teman-temannya.

Biar makin jelas, solusinya cuma dua. Pertama, Anda cari tahu seperti apa kepribadian orang terdekat pasangan Anda. Lalu yang terakhir, lepaskan dirinya dan cari wanita baru. Sebab, ia tak bisa diajak lebih serius untuk berkomitmen.

SHARE