Seru & Jantan, Bentuk Tubuh Ideal Dengan Muay thai - Male Indonesia
Seru & Jantan, Bentuk Tubuh Ideal Dengan Muay thai
MALE ID | Sex & Health

Muaythai kini merupakan salah satu olahraga jenis bela diri yang populer dan dinikmati banyak pecinta olahraga. Muay thai diketahui jenis bela diri yang berasal dari Thailand. Gerakan muaythai yakni dilakukan dengan menggunakan 4 set anggota badan, yaitu kaki, lengan, tangan dan paha dan memanfaatkan serangan tinju dari siku, lutut, dan kaki.

Male IndonesiaPhoto by Justin Ng on Unsplash

Sama halnya dengan semua bela diri, muay thai juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Gerakan muay thai membantu kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan daya tahan sistem kordiovaskuler saat berlatih. Latihan ini sangat menimbulkan efek baik dalam membangun stamina, kesehatan dan kebugaran tubuh yang akan meningkat. 

Dan uniknya, latihan Muay Thai tidak harus dilakukan di tempat khusus. Melalui media seperti Youtube, banyak olahraga yang menggunakan Muay Thai sebagai saran membentuk tubuh yang ideal, Anda bisa melakukannya pula dirumah.

Lalu apa saja sih manfaat dari Muay Thai, berikut beberapa diantaranya:

Memperkuat Otot Inti tubuh

Biasanya yang dinamakan otot tubuh ini mengacu pada otot perut seseorang. Tapi, hal itu tidak sepenuhnya benar. Otot inti atau inti dari tubuh kita adalah setiap otot yang terletak di batang tubuh kita dan bukan fokus terhadap otot perut saja. Latihan pada semua Gerakan dalam olahraga ini benar-benar memperkuat inti otot. Gerakan menonjok atau tendangan ke tubuh lawan juga cukup membantu. Serangan yang menjadi Gerakan pertahanan diri akan membantu anda memperkuat semua otot ini pada tubuh.

Melepaskan Stress

Melepaskan beban emosi dan stress nyatanya menjadi manfaat untuk olahraga muay thai. Sebagian besar orang menumpuk cukup banyak stress di siang hari. Dengan melakukan olahraga ini setelah beraktifitas seharian, emosi anda akan terluapkan. Contohnya dengan memukul atau menendang sesuatu anda dapat menjadi lebih baik.

Menguatkan Otot-Otot kaki

Menedang dan segelintir Gerakan yang dilakukan oleh kaki lainnya menjadi Gerakan utama dalam muay thai. Salah satu Gerakan yang khas adalah menendang dengan Gerakan kaki berputar setengah lingkaran dan dilakukan dengan kaki bagian depan, atau biasa dikenal “roundhouse kick”. Belajar muay thai juga akan diajarkan cara menendang yang baik dan memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah. Setiap otot di tubuh bagian bawah anda akan mendapat keuntungan dengan berlatih berbagai macam tendangan dan latihan Gerakan kaki yang ada pada olahraga muay thai ini.

SHARE