Realme 6 Pro, Smartphone yang Berani Tampil Beda - Male Indonesia
REVIEW
Realme 6 Pro, Smartphone yang Berani Tampil Beda
MALE ID | Digital Life

Smartphone menjadi perangkat yang begitu penting. Rangkaian fitur andalan menjadi keunggulan dari setiap brand dalam menawarkan perangkatnya. Namun sedikit yang menawarkan desain yang mampu menonjol diantara beragam smarphone lainnya.

Walaupun ada, secara fitur harus mengorbankan beberapa aspek dari spesifikasi dengan desain indah yang dimilikinya.

Tapi lain halnya penawaran yang dihadirkan oleh Realme 6 Pro, yang  diawal perkenalan tidak segan menghadirkan kedua aspek yakni desain dan fitur sama baiknya. Penasaran seperti apa? Simak dulu video resmi dari Realme  6 Pro ini.

Bagaimana Malenials? sepintas sudah terlihat jelas apa yang menjadi keunggulan dari Realme 6 Pro. Namun tidak lengkap jika MALE tidak membahasnya lebih detail apa saja keunggulan dari produk yang memiliki slogan 6 Cameras. Pro Display ini.

 Kamera yang Memanjakan Penikmat Fotografi

Realme tidak segan untuk memberikan kualitas terbaik dari sektor kameranya. Empat bagian belakang dan dua di bagian depan memastikan Anda untuk bisa mendapatkan foto dengan kualitas terbaik dari dua sisi sekaligus.

Jadi Anda enggak ribet untuk memutar kamera, karena kurang puas dengan kamera bagian depannya.

Male Indonesia

Lalu hal apa yang menjadikan setiap foto yang dihasilkan Realme 6 Pro berkualitas, hingga mengklaim perangkatnya dengan The Most Powerful 6-Camera Phone?

Beberapa kali MALE mengambil foto, dan memang dirasakan kemudahan dan hasil yang didapatkan memang sangat baik. Kejernihan foto dan fitur kamera yang ada didalamnya, memudahkan pengguna untuk eksplorasi gaya dan konsep fotografi tanpa mempengaruhi kualitas dari foto. Apalagi jika memang Anda sudah terbiasa dengan dunia fotografi.

Male Indonesia

Hal ini didasari oleh kehadiran beberapa teknologi yang disematkan oleh Realme 6 Pro yakni  kamera utama 64MP, lensa telefoto 12MP 20x Hybrid Zoom, ultra wide-angle 8MP 119°, dan lensa makro. Sedangkan untuk kamera depan meliputi 16MP,  dan sensor ultra wide-angle 8MP.

Bagaimana dengan  pengambilan gambar di malam hari? Well, Realme  6 Pro memiliki solusi untuk permasalahan ini, yakni dengan fitur Nightscape 3.0, yang merupakan peningkatan yang lebih baik melalui model tripod dan mode Ultra Nightscape.

Male IndonesiaHasil foto dengan Mode Nightscape

Diawali dari Mode Tripod, yang bisa memberikan Anda 50 detik super long exposure dan mengambil foto pemandangan malam yang lebih profesional dengan bantuk tripod fotografi. Sedangkan untuk Mode Ultra Nightscape membantu menangkap adegan malam lebih nyata.  Bahkan di lingkungan cahaya rendah 1 lux, dapat mengambil gambar malam yang jelas, cerah, dan berkualitas tinggi.

Male IndonesiaHasil foto Ultra Macro

Realme - Male IndonesiaHasil Foto Ultra Wide Angle

jika foto sudah memberikan yang terbaik, lalu bagaimana dengan sektor video? Apalagi dengan kebutuhan  di media sosial yang juga membutuhkan kualitas video yang baik. Realme 6 Pro memberikan fitur yang tidak kalah mumpuni seperti Stabilisasi Video UIS, Stabilisasi Video Max UIS, Video Ultra Wide-angle, Video Efek Bokeh Real-time,  dan Perekaman video 1080P / 120fps slo-mo pada bagian kamera depan. Sedangkan untuk kamera depan, hadir dengan Stabilisasi Video UIS, Stabilisasi Video Max UIS, Video Ultra Wide-angle, dan Video Efek Bokeh Real-time.

Spesifikasi Tangguh yang Mendukung Segala Kebutuhan

Walau memang sektor kamera menjadi Andalan Realme 6 Pro, bukan berarti produsen melupakan sinergi penting yang lainnya, khususnya di sektor spesifikasi.  Dari perangkat yang MALE coba, penggunaan prosesor Snapdragon 720G yang diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan jenis chipset ini, juga didukung dengan RAM 8 Gb, dengan media penyimpanan 128 Gb. Menjadi pendukung kuat  sektor kamera dan beragam pengoperasian perangkat lainnya, saat menggunakan smartphone Android 10 dengan realme UI ini.

Male Indonesia

MALE mencoba beberapa game populer seperti Moblie Legend dan PUBG Mobile di Realme 6 Pro. Walau memang diunggulkan pada sektor kamera, pria pasti tak luput untuk pula memanfaatkan perangkatnya untuk kebutuhan gaming.

Secara keseluruhan,  percobaan untuk memainkan game berjalan mulus tanpa kendala. Bahkan Realme memberikan fitur tambahan untuk memaksimalkan pengalaman gaming dengan lebih baik.

Ada dua aspek yang menjadikan perangkat ini istimewa dan begitu dirasakan saat bermain game yakni fitur Ultra Smooth Display 90Hz, di layar 6,6 inci-nya. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan visual yang luar biasa halus dan mulus yang tidak ada saat menggunakan display yang masih menggunakan 60hz saja. Pokoknya nyaman dech Malenials. Bersamaan dengan segmen audio dengan Dolby Atmos dan Hi-Res Sound Quality yang tak kalah dengan kualitas visualnya, dengan tetap menyediakan jack audio 3,5mm disamping port USB-C.

Male Indonesia

Aspek kedua adalah charging baterainya. Jujur, MALE termasuk yang malas jika menggunakan smartphone saat beraktivitas harus bersamaan dengan proses charging, kabel yang mengganggu baik saat menggunakan charging resminya atau saat memanfaatkan power bank, ribet!.

Realme 6 Pro, memiliki baterai kapasitas besar yaitu 4300 mAh.  memang bisa bertahan lama untuk bermain game, tapi hebatnya adalah waktu pengisian dayanya yang cepat. Dengan teknologi 30W Flash Charge, Malenials bisa mendapatkan baterai penuh dengan waktu satu jam saja. Cukup lah untuk beristirahat sejenak untuk makan dan berolahraga dulu.

Dengan kata lain, dengan baterai besar dan pengisian daya yang cepat. Anda bisa tenang lebih lama memfungsikan Realme 6 Pro sebagai perangkat fotografi, komunikasi, kerja, dan gaming dengan lebih nyaman.

Oh iya, Realme 6 Pro juga menggunakan proteksi melalui fingerprint yang berada di samping, bukan di layar, yang menurut MALE cenderung lebih mudah untuk unlock perangkat saat menggenggamnya.

Desain Cadas & Stylish

MALEnials mungkin bingung, kenapa segmen desain menjadi yang terakhir dibahas oleh MALE Indonesia. Karena menurut MALE, hal yang paling menonjol saat Anda menggunakan Realme 6 Pro dan mudah dikenali adalah desainnya.

Seperti dijelaskan sebelumnya Realme 6 Pro memiliki kekuatan layar Ultra Smooth Display 90Hz dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen yang sudah dilapisi kekuatan Corning Gorilla Glass 5. Walau tidak resmi, pihak Realme juga menegaskan bahwa Realme 6 Pro juga splash resistant, berkat tiga lapisan yang melindungi perangkatnya.

Male Indonesia

Dan kini saatnya membahas bagian belakang dari Realme 6 Pro.  Dan di area inilah yang membuat smartphone ini, tidak hanya canggih. Tapi juga stylish dan keren, yang sangat cocok untuk penggunanya yang dinamis, berjiwa muda, dan berani tampil beda.

Di era dimana smartphone hampir terlihat serupa dari sisi desain. Realme 6 Pro tampil beda dan mudah dikenali berkat desain petir yang dihadirkan secara mewah dan berkelas di bagian belakangnya.

Berkat desain tersebut, sayang banget jika Malenials menutupnya dengan casing tertutup. Atau setidaknya untuk lebih melindungi, gunakan casing yang transparan. Beneran dech, please jangan menutup keindahan bagian belakang Realme 6 Pro. Andaikan ini menjadi signature Realme kedepannya, bisa saja membentuk identitas yang lebih terlihat sebagai pengguna smartphone Realme nantinya.

Male Indonesia

Kebayang enggak sih, berada di coffee shop dan menaruh ponsel ini disamping kopi favorit Anda?  Keren sih dan beda pastinya.

Untuk warnanya sendiri, Realme 6 Pro tersedia di warna Lightning Blue dan Lightning Red.

Kesimpulannya, Realme 6 Pro merupakan smartphone sukses menggabungkan desain dan performa dengan baik. Walau memang disayangkan tidak memiliki NFC, tapi kehadirannya mampu memuaskan pengguna di segmen dan target penggunanya .

So, Bagaimana MALEnials?  tertarik memiliki smartphone stylish yang canggih dan berada di kisaran harga Rp 4 jutaan? Realme 6 Pro, bisa menjadi pilihan Anda.

SHARE