Air Mineral Lebih Sehat dari Air Putih Biasa - Male Indonesia
Air Mineral Lebih Sehat dari Air Putih Biasa
MALE ID | Sex & Health

Minum air putih, merupakan hal yang wajib dilakukan oleh manusia tiap harinya. Dan pastikan tubuh Anda mendapatkannya dengan kadar yang cukup agar tidak dehidrasi, karena bisa mempengaruhi kesehatan jika hal tersebut terjadi.

Male IndonesiaPhoto by Ikhsan Sugiarto on Unsplash

Namun, Anda juga pasti mengetahui kehadiran air mineral yang banyak hadir di pertokoan. Walau hadir dengan bentuk yang sama, air mineral di klaim lebih sehat dibandingkan dengan air putih biasa. Apakah itu benar?

Dilansir dari alodokter, berikut penjelasannya:

Air mineral memiliki kandungan mineral dan senyawa alami lainnya seperti kalsium, natrium, dan selenium.  Nutrisi tersebut hanya bisa didapatkan dari sumber air yang terletak di daerah kaya akan mineral.

Sehingga dengan kandunga yang ada didalammnya, bagi Anda yang mengonsumsinya secara rutin bisa mendapatkan manfaat seperti meningkatkan kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menyehatkan sistem pencernaan, dan meningkatnya imun tubuh.

Secara menfaat, air mineral jelas lebih sehat dibandingkan air putih biasa. Dikarenakana air mineral hadir dari mata air pegunungan vulkanik yang kaya akan mineral alami, sehingga kemurnian air tetap terjaga.

Sedangkan air putih biasa, datang dari sungai, danau, atau sumur yang secara proses membuat kandungan mineralnya berkurang. Maka dari itu disarankan Anda untuk mengonsumsi air mineral secara rutin.

Meskipun begitu , bukan berarti Malenials hanya bergantung pada air mineral saja untuk bisa mendapatkan mineral. Karena nutrisi tersebut dapat pula didapatkan melalui makanan sehari-hari seperti sayur, dan buah-buahan. Hanya saja dari segi kuantitas, kandungan mineral dari air lebih banyak dibandingkan makanan.

Dengan kondisi wabah virus Corona saat ini, disarankan Anda untk mengonsumsi air secara baik. Dan alangkah bagusnya jika kualitas air yang dikonsumsi memberikan dampak positif bagi kesehatan Anda.

SHARE