Olahraga Seru Selama Karantina Corona di Rumah - Male Indonesia
Olahraga Seru Selama Karantina Corona di Rumah
MALE ID | Sport & Hobby

Dengan masih berkembangnya penyebaran virus Corona, banyak pihak yang menyarankan Anda untuk tetap dirumah, termasuk yang untuk urusan pekerjaan. Bahkan bukan cuma itu saja, beberapa tempat hiburan ditutup sementara untuk menghindari penyebaran dari virus Corona yang lebih meluas.

Male IndonesiaPhoto by Kelly Sikkema on Unsplash

Melihat kondisi ini, mungkin pada awalnya Anda bisa menikmati pengalaman bekerja dirumah. Hanya saja, untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini bisa mempengaruhi kesehatan Anda, dikarenakan kurangnya tubuh untuk bergerak dan bisa berdampak pada naiknya berat badan.

Nah Malenials, inilah saatnya Anda mengawali aktivitas rutin berolahraga di rumah, yang diharapkan nantinya bisa menjadi kebiasaan baru Anda. Bahkan disaat ancaman virus Corona sudah mereda.

Berikut beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan dirumah:

Yoga

Kurang bergerak membuat badan Anda menjadi kaku selama masa karantina di rumah. Jika Anda termasuk Individu yang tidak menyukai kegiatan yang sifatnya kardio, Yoga bisa menjadi pilihan. Karena bisa membuat badan Anda lebih rileks dan sehat.

Namun,  bila belum terbiasa. Usahakan untuk mengawali Yoga dengan gerakan-gerakan sederhana. Atau bisa juga dengan mengikuti Yoga untuk pemula yang banyak dibagikan di media sosial seperti Youtube.

Lompat Tali

Terbiasa dengan kegiatan berlari, tentu disarankan untuk tidak melakukannya selama masa karantia. Kecuali jika Anda memiliki alat Treadmill. Tapi jika Anda terbiasa melalukan lari atau jogging secara outdoor. Tentu harus mencari solusi lain untuk tetap bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Hal yang bisa Anda lakukan untuk pengganti adalah dengan lompat tali atau Skipping. Selain menjadi olahraga yang menyehatkan, lompat tali memiliki beragam variasi latihan yang membuatnya tidak membosankan.

 
 

Angkat Beban

Salah satu cara untuk membentuk badan  secara ideal adalah dengan mengangkat beban, dengan beragam jenis latihan yang bisa dilakukan. Jangan terbebani jika tidak memiliki peralatan yang khusus. Menggunakan alat di keseharian pun, seperti ember , tas, dan lainnya, dapat dialihfungsikan menjadi alat olahraga sementara.

Bodyweight Workout

Artinya olahraga dengan menggunakan berat tubuh Anda sendiri. Dengan kata lain, Anda tidak punya alasan untuk tidak berolahraga karena tidak punya alat yang ideal. Latihan seperti push up, sit up, jumping jack, dan lainnya bisa dilakukan tanpa alat dan tidak membutuhkan area yang luas.

Nah Malenials, jangan jadikan masa karantina menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Ubah pola pikir tersebut, dan jadikan momen ini untuk menjadi lebih baik dari sisi kesehatan. Disiplin dan konsisten adalah kuncinya.

SHARE