Penyebab Kerja di Rumah Anda Tidak Maksimal - Male Indonesia
Penyebab Kerja di Rumah Anda Tidak Maksimal
MALE ID | Works

Tentu hal ini menjadi hal baru, khususnya untuk pihak yang terbiasa kerja di kantor. Dan memang bekerja dirumah memiliki kelebihan, khususnya dari segi waktu dan biaya. Hanya saja, bukan berarti terlepas dari sisi negatif. Termasuk permasalahan yang bisa menghambat pekerjaan Anda.

Male IndonesiaPhoto by NeONBRAND on Unsplash

Dekat dengan Area Hiburan
 Ini merupakan hal yang bisa menggoda Anda untuk menunda pekerjaan, apalagi dengan tidak lagi berada di kantor dan jauh dari pengawasan. Memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam hal yang sulit untuk dilakukan di tempat karja.

Kehadiran seperti perangkat konsol game hingga TV, bisa membuat Anda tergoda hingga menunda pekerjaan. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan pekerjaan Anda di ruangan atau di tempat yang memang jauh dari area tersebut.

Tidak Punya Target Pekerjaan

Ada sisi positif saat Anda berada di kantor, yakni fokus yang dilakukan setiap pekerjan yang diberikan. Tapi lain halnya saat bekerja di rumah, karena banyak hal yang bisa mengganggu Anda untuk bertindak lebih bebas.

Tidak memiliki target dalam pekerjaan membuat Anda, terlalu fleksibel untuk menundanya. Dan untuk mencegahnya, usahakan setiap pagi, Anda sudah mengatur semua hal sesuai jadwal pekerjaan yang harus dilakukan dan diselesaikan.

Menyelesaikan pekerjaan diawal atau membaginya kedalam berbagai tahap dapat dilakukan. Akan tetapi pastikan Anda mengikuti aturan tersebut.

Jauhkan diri dari media sosial
Penyebab yang tidak boleh dianggap sepele, karena kalau tidak diabiarkan bisa membuang banyak waktu berharga Anda.

 Tanpa pengawasan ketat atau setidaknya akses yang tidak dikunci, membuat media sosial begitu menggoda. Nah, bagi Anda yang terpicu untuk selalu mengaksesl media sosial, cobalah untuk tidak log in dengan media sosial di perangkat komputer Anda. Dan jauhkan ponsel dari jangkauan untuk sementara, sampai pekerjaan selesai.  

Bila memang harus dekat dengan perangkat komunikasi. Usahakan hanya digunakan sebagai akses berkomunikasi yang terkati pekerjaan saja. 

SHARE