Tanda Anda Masih Takut Membina Hubungan Baru - Male Indonesia
Tanda Anda Masih Takut Membina Hubungan Baru
MALE ID | Relationships

Percaya atau tidak, beberapa pria lajang mengalami fobia (ketakutan yang berlebihan) ketika harus berkomitmen saat menjalankan hubungan dengan pasangan. Bahkan ketakutan mereka untuk berkomitmen kadang-kadang membuat mereka tetap melajang dalam waktu yang lama.

Male IndonesiaPhoto by Ali Tareq on Unsplash

Berkomitmen pada pasangan, berarti Anda harus mendedikasikan waktu dan emosi Anda kepada pasangan. Sebenarnya ini membuat pasangan Anda jadi merasa penting dan dicintai.

Namun ada beberapa pria menjadi cemas saat diminta melakukan hubungan lebih dekat dan serius. Sehingga mereka cenderung menghindar dan mencari pelarian lain. Jika itu penyebab Anda terus melajang dalam waktu lama dan belum menemukan alasannya, maka kemungkinan Anda mengalami fobia berkomitmen kepada pasangan. Berikut tanda-tandanya, dilansir dari boldsky.com.

Stres Mendengar 'Komitmen'
Saat Anda mendengar kata 'komitmen', Anda merasa stres secara mental dan emosional. Anda takut memberikan pengabdian yang lebih kepada pasangan. Alasan di balik ini bisa karena sebelumnya Anda pernah gagal dalam menjalin hubungan atau mengalami insiden tragis dalam kehidupan masa lalu Anda.

Menghindar Berlama-lama dengan Pasangan
Pernahkah Anda menghindar untuk berlama-lama berduaan dengan pasangan yang benar-benar menyintai Anda? Anda menghindar karena mungkin takut mengatakan janji-janji untuk lebih serius pada pasangan.

Ada saat-saat ketika Anda secara sengaja atau tidak sengaja mencoba menjauhkan diri dari pasangan yang sebenarnya sudah sempurna untuk Anda. Kemudian Anda menyesal membiarkan pasangan itu pergi dari kehidupan Anda, tetapi di sisi lain Anda merasa lega karena telah menghindar dari tuntutan berkomitmen.

Takut Terisolasi dan Ditinggalkan
Saat Anda terikat secara emosional dengan seseorang, Anda sering dibayangi ketakutan orang itu akan meninggalkan Anda, dan setelah itu Anda merasa kesepian dan seolah-olah jadi terasing karena insiden traumatis yang pernah Anda alami sebelumnya. Kemudian Anda cenderung berpindah dari satu hubungan ke hubungan lain untuk mencegah diri Anda terikat secara emosional dengan seseorang.

Hanya Mencari Hubungan Santai
Tanda lain bahwa Anda fobia komitmen adalah Anda berharap hanya menjalani hubungan asmara biasa. Rasa bosan juga akan selalu menghantui ketika Anda terlalu lama menjalani hubungan dengan seseorang. Anda tidak ingin melangkah ke hubungan yang serius. Alasannya, selain karena pengalaman hubungan yang buruk sebelumnya, juga mungkin Anda hanya ingin mendedikasikan seluruh waktu Anda untuk berkarier dan hal-hal penting lainnya dalam hidup selain hubungan asmara.

Merasa Ragu pada Kebahagiaan Hubungan
Anda sering merasa ragu-ragu dalam mencari tahu apakah Anda bersama pasangan yang tepat, sering ragu apakah hubungan Anda nantinya bahagia dan sehat, sehingga takut berkomitmen dengan pasangan.

Anda juga ragu pada kemampuan diri Anda untuk menjalin hubungan serius dan Anda selalu memiliki berbagai alasan konyol untuk tidak terikat pada hubungan yang berkomitmen.

SHARE