Potensi Buruk Sering Mangakses Media Sosial - Male Indonesia
Potensi Buruk Sering Mangakses Media Sosial
MALE ID | Sex & Health

Munculnya media sosial di era modern saat ini mengajarkan manusia untuk bisa berpikir lebih maju. Ada banyak media sosial yang saat ini bisa dimainkan hanya melalui smartphone. Misalnya Instagram, Facebook, Line, Whatsapp, Twitter dan masih banyak lainnya. Dari media sosial, anda bisa dimudahkan untuk menjalankan aktivitas dengan cepat. Seperti berkenalan dengan orang lain, mempromosikan diri, bertukar informasi dan lainnya. Hampir semua kalangan saat ini bermain media sosial, tidak hanya masyarakat biasa, bahkan orang-orang populer sekalip un juga bermain media sosial. Media sosial juga bisa digunakan untuk mencari kepopuleran dan menghasilkan uang. Dalam sehari, orang bisa menghabiskan waktu 8 jam hanya untuk bermain sosmed. Berikut efek negatif terlalu sering bermain sosmed.

Male IndonesiaPhoto: Unsplash.com

Mengundang Kejahatan
Terlalu serius bermain sosial media juga tidak menutup kemungkinan mengundang kejahatan di dunia cyber ini. Dunia maya saat ini juga tidak luput jadi lahan orang-orang yang ebrniat jahat untuk melakukan aksinya. Maka tidak jarang saat ini kita sering mendengar aksi kejahatan mengenai penculikan, penipuan perampokan dan masih banyak lagi tindak kejahatan dari media sosial, atau menimbulkan penjambretan karena terlalu asik bermain media sosial dimana saja bahkan sembari jalan di jalan umum.

Menimbulkan Kecelakaan
Tidak jarang kita menemukan orang yang sedang asik bermain media sosial sehingga ia lupa keberadaannya saat itu. Misalnya seperti asik bermain media sosial sembari jalan atau sedang membawa kendaraan. Tidak disadari membuat diri tertabrak atau menabrak orang lain. Bahkan tidak sedikit orang yang ingin menampilkan foto yang keren di medos, tidak jarang orang tersebut berani menantang maut seperti foto di pinggir tebing yang curam, selfie di Gedung tertinggi bahkan foto dengan binatang buas.

Malas Mengembangkan Potensi Diri
Dampak buruk lainnya karena sering bermain medsos ialah malas untuk mengembangkan potensi diri. Padahal, mengembangkan potensi diri sangat penting untuk memperbaiki kualitas hidup di masa depan. Bentuk-bentuk pengembangan potensi diri juga beragam mulai dari belajar bahasa asing, belajar keterampilan tangan, olahraga dan lainnya. Dengan potensi diri yang semakin meningkat, maka itu akan memberikan nilai plus dalam diri anda.

SHARE