Cerita Hugh Jackman Selama Berkarier Sebagai Aktor - Male Indonesia
Cerita Hugh Jackman Selama Berkarier Sebagai Aktor
MALE ID | News

Hugh Jackman merupakan salah aktor berbakat yang berhasil memainkan berbagai karakter di film produksi Hollywood, mulai dari bintang laga sebagai Wolverine hingga pertunjukan Broadway

Photo: Puramyun31/Wikipedia

Ternyata, bintang asal Australia itu memang enggan dikenal hanya karena memainkan satu jenis karakter saja. "Saya menemukan itu semua tantangan. Saya tidak pernah bosan atau menemukan peran yang mudah, jadi itu tidak pernah menjadi masalah," kata Jackman dalam laman Fox News.

Sejak awal kariernya, Jackman mengaku yang disukainya tentang akting adalah keragamannya. Dia menyebut sangat menyukai panggung. "Saya suka menyanyi. Saya suka Shakespeare. Saya menyukai semuanya," ujar pemain The Greatest Showman itu. 

Jadi, tambah Jackman, pendekatannya adalah ia akan menahan pintu sebanyak mungkin, mencoba membukanya, dan begitu pintu terbuka, cobalah untuk menahannya selama mungkin.

 
 

Kendati demikian, Jackman masih ingat penolakan yang dialaminya ketika memulai kariernya sebagai aktor. Kritikus dan orang-orang industri berusaha untuk melabelinya dengan satu karakter.

"Ada periode dalam karier saya di mana saya tidak yakin apakah strategi saya berhasil. Ada beberapa umpan balik sekitar awal 2000-an yang saya dapatkan, seperti apa Anda? Apa yang Anda lakukan? Apakah Anda Wolverine? Apakah Anda seorang pria Broadway? Tapi anehnya, saya pikir, ada untungnya juga saya terjebak di sana cukup lama," kata dia.

Atas kritikan itu, Jackman sempat ragu dengan kemampuan dirinya. Namun, semua itu bisa terlewati saat ia mulai bisa mewujudkannya satu persatu. "Jika saya melihat ke belakang, ada empat atau lima proyek," ucap Jackman

"Ada saat-saat di awal Wolverine di mana saya ragu sejak awal jika saya bisa melakukannya. Tapi proses itu semacam menggembleng saya. Saya percaya, saya akan unggul jika sering diuji," tambahnya.

Sempat Dilarang Perankan Wolverine
Pada The Express Tribune, Jackman juga pernah mengatakan bahwa, saat dirinya ditawari memerankan Walverine, istrinya menasihati agar tidak mengambil peran itu, dengan alasan karena ia merasa "konyol".

Wolverine sangat sulit bagi Jackman untuk digambarkan, karena dia memiliki beberapa baris, tapi banyak emosi untuk disampaikan di dalamnya. Untuk mempersiapkannya, dia melihat Clint Eastwood di film Dirty Harry dan Mel Gibson di Road Warrior. 

"Inilah orang-orang yang memiliki dialog yang relatif sedikit, seperti yang dimiliki Wolverine, tapi Anda tahu dan merasakan segalanya. Biasanya saya tidak mau menyalinnya, tapi saya ingin melihat bagaimana orang-orang ini mencapainya," dalam Biography Today.

Alhasil, X-Men sukses di box-office, menghasilkan US $296 juta. Peran tersebut pun membuatnya mendapatkan Saturn Award untuk Aktor Terbaik.

SHARE