Seru, Sehat, & Menyenangkan dari Olahraga Bowling - Male Indonesia
Seru, Sehat, & Menyenangkan dari Olahraga Bowling
MALE ID | Sport & Hobby

Bowling merupakan salah satu olahraga yang cukup banyak ditandingkan. Bowling adalah salah satu jenis olahraga yang dimainkan dengan cara menggelindingkan bola dengan satu tangan. Bola ini digelindingkan kearah sepuluh pin yang disusun menjadi bentuk segitiga jika dilihat dari atas. Karena dilakukan di ruang yang tertutup dan prinsipnya sangat mudah, olahraga bowling pun dapat menurunkan stress. Tidak hanya itu, ada beberapa manfaat olahraga bowling yang harus anda ketahui:

male indonesiaPhoto by Persnickety Prints on Unsplash

Melatih Kekuatan Otot Dan Sendi

Ada banyak Gerakan tubuh yang diperlakukan saat bermain bowling, termasuk pergerakan kaki, tangan, mata dan tubuh. Bahkan untuk mengarahkan bola bowling ke pin dibutuhkan koordinasi otot – otot tubuh terutama untuk mengayunkan dan melemparkan bola. Latihan seperti ini bsa memberikan pelatihan pada tendon, ligament, otot dan persendian sehingga memperkuat otot dan sendi.

Membakar Kalori Dan Menurunkan Berat Badan

Olahraga ini diwajibkan untuk aktif bergerak, sehingga kalori yang ada di tubuh anda bisa terbakar. Olahraga ini juga mengharuskan kita untuk melakukan Gerakan membungkuk, berlari dan mengangkat bola. Semakin banyak Gerakan yang dilakukan, semakin banyak juga kalori yang terbuang.

Melatih Konsentrasi Dan Koordinasi

Manfaat bowling selanjutnya adalah mampu melatih  koordinasi antara mata dan tangan kita. Koordinasi antara kedua tangan dan mata kita sangatlah penting agar lemparan bola tepat kesasaran. Tidak hanya itu, agar bola tepat sasaran kita juga membutuhkan konsentrasi tubuh. Oleh sebab itu, olahraga dapat membuat fokus dan kemampuan motorik anda jadi lebih baik.

Menurunkan Resiko Penyakit

Olahraga bowling dapat mengurangi resiko penyakit, termasuk yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular. Ini karena pada saat anda bermain bowling anda bisa melakukan banyak Gerakan dan banyak berkeringat sehingga bisa menurunkan resiko penyakit. Bahkan sebuah studi menyebutkan bahwa bermain bowling bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, bermain bowling juga bisa menignkatkan kepadatan tulang dan membantu tubuh dalam memanfaat oksigen dengan lebuh baik.

Menyehatkan Jantung

Gerakan tubuh saat bermain bowling juga membantu kerja otot-otot jantung. Sehingga bisa menyehatkan jantung. Selain itu, adrenalin yang dirasakan selama pertandingan atau bermain bowling juga bisa meningkatkan denyut jantung.

SHARE