10 Cara Aman Cari Pasangan di Situs Kencan Online - Male Indonesia
10 Cara Aman Cari Pasangan di Situs Kencan Online
MALE ID | Relationships

Saat tidak percaya diri atau tidak sempat untuk benar-benar mencari pasangan, kencan online menjadi salah satu jalan alternatifnya. Terlebih di era digital seperti sekarang.

Photo by Austin Distel on Unsplash

Banyak situs kencan online yang juga bisa dipercaya dalam jasa perjodohan. Tapi, Anda juga harus berhati-hati agar tidak tertipu oknum yang berniat buruk yang ikut dalam situs tersebut, misalnya orang yang hanya ingin berkencan dengan tujuan memeras.

Karena itu, mengutip laman Boldsky, agar Anda dapat menghindari penipuan dan sukses mencari pasangan dari situs kencan online, berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan.

Telusuri Profil Pasangan
Tidak perlu terburu-buru saat melihat orang yang menarik. Sebelum bergerak, luangkan waktu sejenak untuk melihat profil dan mengetahui tentang mereka. Siapa tahu Anda mungkin lebih menyukai orang itu setelah membaca lengkap biodata mereka. Karena akan menginvestasikan waktu dan emosi saat berkencan dengan orang tersebut, pastikan Anda tidak berinvestasi pada seseorang yang tidak pantas.

Bersikap Biasa
Pastikan Anda tidak membual tentang diri sendiri. Ini bukan tawaran pekerjaan yang harus memenuhi kualifikasi, Anda mencari pasangan. Ingat, kepercayaan diri adalah hal yang baik dan kesombongan tidak pernah dipuji. Juga, jangan meremehkan diri sendiri di depan orang lain.

Foto Profil yang Layak
Tidak diragukan lagi, biodata Anda adalah faktor penting dalam profil tetapi Anda harus tahu bahwa foto akan menambah keaslian profil. Kalau tidak, orang mungkin menganggap Anda palsu. Singkirkan ketidakamanan tentang penampilan fisik dan takut dihakimi atau ditolak di platform kencan.

Biodata Seadanya
Tidak semua orang tertarik dengan biodata yang sangat sempurna dan mengesankan. Bahkan, mungkin orang akan merasa Anda palsu jika memiliki biodata diri yang terlalu sempurna sehingga dia tidak tertarik mengklik profil Anda.

Jangan Sebutkan Kriteria Berlebihan
Saat menyesuaikan profil di platform kencan, jangan menulis kriteria yang diharapkan secara berlebihan. Seperti, 'Saya mencari orang yang tinggi', 'Mencari insinyur atau dokter' atau 'Ingin berkencan dengan yang berkulit putih' . Hal ini dapat terlihat bodoh.

Jadi Diri Sendiri
Anda mungkin ingin terlihat baik di profil, tetapi kemudian mengunggah gambar yang bagus tentang diri Anda. Daripada berusaha menyembunyikan kekurangan dan berpura-pura menjadi orang lain, lebih baik menjadi diri sendiri. Biarkan orang tahu Anda percaya diri menerima kekurangan.

Jangan Bagikan Foto dan Video Terlalu Cepat
Jangan terburu-buru. Setelah Anda berdua mulai berbicara, ada kalanya pasangan mungkin meminta foto dan video. Tetapi alih-alih mempercayai orang tersebut secara buta dan menunjukkan semua kartu, Anda perlu memastikan keamanan. Selain itu, berhati-hati dengan seseorang yang segera mengajak bertemu atau datang ke rumahnya. Bagaimana pun, Anda tidak tahu niat mereka.

Rencanakan Pertemuan
Ketika merencanakan kencan pertama, Anda bisa memikirkan pertemuan di tempat yang Anda ketahui. Pasangan potensial dapat memutuskan suatu tempat atau meminta untuk datang ke tempatnya. Berkencan dengan seseorang yang baru saja ditemui online bisa berisiko. Karena itu, sebelum berkencan, Anda dapat memberi tahu teman atau seseorang yang dapat dipercaya. Dengan cara ini, Anda dapat mencari bantuan jika ada masalah atau orang tersebut ternyata menyeramkan.

Hindari Membahas Mantan
Anda mungkin memiliki riwayat hubungan yang gagal dan patah hati tetapi itu tidak berarti perlu mengungkapkan masa lalu saat Anda menemukan calon pasangan. Selain itu, berhentilah mencoba membandingkan hubungan dulu dan sekarang. Tidak baik menyimpan dendam. Hubungan masa lalu sudah berakhir dan oleh karena itu tidak ada gunanya menyebutkan apa pun tentang mantan atau insiden apa pun yang terkait dengannya.

Jangan Kasar
Ada kalanya orang mungkin tidak merespons kembali karena berbagai alasan. Biarkan saja, karena Anda tidak mengenal mereka. Menilai dan terus-menerus mengomel tidak sopan. Jangan mengatakan hal-hal jahat kepada mereka.

SHARE