Cara Agar Wanita Lebih Mudah Mengenal Anda - Male Indonesia
Cara Agar Wanita Lebih Mudah Mengenal Anda
MALE ID | Relationships

Saat berkenalan dengan seseorang pastinya ada saja yang tidak ingat satu sama lain, entah itu Anda atau lawan kenalan Anda. Nah, saat berkenalan dengan wanita jangan sampai si dia sampai lupa dengan Anda setelah berkenalan.

Photo by Christin Hume on Unsplash

Apabila saat berkenalan dengan seorang wanita, dan dia lupa hari berikutnya, ini masalah besar. Karena tujuan Anda akan sedikit tersendat atau terpotong. Untuk itu, ada cara bagaimana Anda bisa lebih mudah dikenali. 

1. Perlihatkan Sesuatu yang Menonjol dari Anda
Salah satu hal yang paling banyak diperjuangkan orang adalah memulai pembicaraan. Mereka tidak tahu harus berkata apa untuk memecahkan kebekuan. Anda dapat mempermudah orang untuk mendekati Anda dengan mengenakan sesuatu yang dengan mudah menimbulkan pujian atau pertanyaan. 

Bukan sesuatu yang cheesy atau kitsch, sementara orang mungkin melihat barang baru langsung dan bertanya tentang hal itu. Jika seperti itu, Anda seperti 'badut'. Tapi sebaliknya, perlihatkan sesuatu yang menonjol dari Anda, kerapihan, rambut yang tidak berantakan, pakaian yang wangi, dan lain sebagainya.

 
 

2. Jadikan Nama Anda Mudah Diingat
Saling menukar nama biasanya adalah Tindakan pertama dalam bertemu seseorang yang baru. Namun Anda pasti tahu dari pengalaman betapa mudahnya melupakan nama seseorang. Secara harfiah 10 detik setelah mereka mengatakannya, seseorang akan lupa. 

Begitu ini terjadi pada seseorang, realisasinya akan menggerogoti pikiran mereka, mengalihkan mereka dari percakapan. Mereka juga akan lebih ragu untuk menyebutkan nama Anda lagi dan akan merasa kurang percaya diri untuk berinteraksi saat mereka bertemu dengan Anda.

Untuk itu, sebutkan saja nama kecil Anda yang mudah diingat dan sebutkan dengan jelas. Saat menyebutkan nama Anda juga, selain dengan pelan, juga tambahkan sesuatu tentang diri Anda ketika menyebutkan nama.

Sebagian alasan mengapa nama itu sulit diingat adalah karena mereka belum memiliki konteks untuk menempatkannya, tidak ada perancah mental untuk menggantung pengidentifikasi. Karena itu, pakar komunikasi Carol Fleming menyarankan, setiap kali seseorang bertanya siapa nama Anda, tawarkan juga sesuatu tentang diri Anda.

3. Berikan Jawaban yang Luas dan Khusus Saat Ditanya
Semakin sedikit informasi yang Anda berikan saat menjawab pertanyaan orang lain, semakin sulit Anda membuatnya untuk menghasilkan pertanyaan tindak lanjut yang baik.

Alangkah baiknya memberikan jawaban yang luas dan khusus, sehingga orang tahu cara mengajukan pertanyaan terbuka selanjutnya. Jawaban luas dan khusus misalnya diisi informasi, daripada pertanyaan tertutup yang hanya menghasilkan satu kata balasan.

Selain itu, ketika Anda bertanya, berikan bantuan kepada lawan bicara Anda dengan menawarkan jawaban yang lebih luas, kaya detail, bahkan jika mereka mengajukan pertanyaan tertutup kepada Anda. Jangan mengoceh terlalu panjang, ingatlah.

4. Jelaskan Pekerjaan Anda dalam Istilah yang Mudah Dipahami
Menanyakan apa yang dilakukan seseorang biasanya dilakukan sangat awal dalam percakapan, dan jika orang lain tidak tahu bagaimana menanggapi jawaban Anda, pertukaran yang baru timbul dapat terhenti.

Misalnya, alih-alih hanya mengatakan "Saya di bidang keuangan" atau menjelaskan pekerjaan Anda dalam modal ventura, orang awam akan mengerenyitkan dahi. Lebih baik katakan "Saya di dunia keuangan/investasi. Saya bekerja untuk sebuah perusahaan modal ventura".

Ketika Anda menjelaskan pekerjaan Anda, ada baiknya memberikan jawaban atas tiga pertanyaan: Apa yang Anda lakukan? Untuk siapa? Dan bagaimana? Dalam menyampaikan informasi ini, lawan bicara Anda akan lebih memahami tentang pekerjaan Anda, dan akan dapat dengan lebih mudah mengajukan pertanyaan lanjutan tentangnya kepada Anda.

SHARE