Kebiasaan yang Bisa Membuat Anda Mimpi Basah - Male Indonesia
Kebiasaan yang Bisa Membuat Anda Mimpi Basah
MALE ID | Sex & Health

Apa yang menyebabkan mimpi basah atau mimpi seks? Beberapa penelitian menunjukkan hal tersebut mungkin ada hubungannya dengan posisi tidur. Posisi emas yang memungkinkan Anda mimpi basah lebih sering adalah, tidur tengkurap.

Photo by John Fornander on Unsplash

Mimpi basah sangat umum. Sebuah studi tahun 2012 dari University of Montreal menemukan bahwa 78% orang melaporkan mengalami mimpi basah pada suatu saat dalam hidup mereka. 

Studi lain, seperti menukil laman Mind Body Green, Kinsey Institute menemukan bahwa pria dan wanita memiliki mimpi basah, dan bahkan tidur dengan orgasme. Sebuah studi tahun 2012 di jurnal Dreaming menemukan tidur dengan posisi perut lebih dominan, seseorang akan mengalami mimpi basah. 

Sementara hanya 5% dari peserta melaporkan tidur dengan posisi perut sebagai posisi dominan mereka, mereka jauh lebih mungkin melaporkan mengalami mimpi seksual atau mimpi basah.

Penulis penelitian berhipotesis bahwa ketika Anda berbaring tengkurap, alat kelamin Anda lebih cenderung diaktifkan. Menekankannya di tempat tidur dapat menyebabkan rangsangan fisik dan karenanya pikiran bawah sadar yang erotis. 

Analis mimpi profesional Lauri Loewenberg berpikir bahwa hipotesis ini pantas. "Jauh lebih mudah untuk membayangkan secara tidak sadar tubuh lain ditekan ke arah Anda karena bagian depan tubuh ditekan ke kasur," katanya.

Alasan Seseorang Mimpi Basah
Posisi tidur mungkin hanya salah satu faktor dalam konten mimpi, tetapi apakah Anda mengalami mimpi basah atau tidak mungkin disebabkan oleh sejumlah elemen lainnya. 

Tidak ada cara mudah untuk menunjukkan dengan tepat mengapa Anda memiliki mimpi yang Anda lakukan, tetapi apa yang disetujui sebagian besar ahli adalah bahwa mimpi dipengaruhi oleh kedua faktor eksternal (seperti suhu, posisi tidur, dengkuran pasangan, dll.) Dan faktor internal (seperti stres, kecemasan, pikiran tentang hari, dll.)

"Apa yang kita lihat dalam mimpi kita dapat bergantung pada banyak faktor eksternal. Sebagai contoh, beberapa orang mengatakan mereka memimpikan lanskap Arktik ketika mereka merasakan angin dingin dengan kaki mereka," kata pelatih tidur dewasa Eva Cohen kepada.

Cohen mengatakan bahwa mimpi basah sangat menarik karena tidak mencerminkan realitas Anda saat ini. Mimpi basah sebagian besar tidak terkait dengan dorongan seks Anda yang sebenarnya dan hubungan intim dalam kehidupan nyata.

"Secara sederhana, Anda dapat memiliki kehidupan seksual yang hebat dan masih bermimpi tentang perselingkuhan dengan bos Anda," kata Cohen. 

Itu berarti jika Anda memiliki mimpi yang mengganggu tentang berhubungan dengan mantan Anda, jangan khawatir. Itu tidak berarti Anda menginginkannya kembali. Imajinasi Anda sangat berwarna-warni dan mampu membuat segala macam hal aneh.

Mimpi basah adalah cara bertingkat untuk alam bawah sadar dalam mengungkapkan ketakutan dan keinginan terdalam seseorang. Ketakutan dan keinginan ini kemungkinan besar tidak ada hubungannya dengan seks yang sebenarnya.

"Misalnya, hubungan seks yang disebutkan di atas dengan bos mungkin berarti bahwa Anda ingin mendapatkan karier, tetapi belum siap untuk membicarakannya," tambah Cohen.

Jika Anda memiliki mimpi basah dengan seseorang, kemungkinan Anda terhubung dengan orang itu secara psikologis. "Bermimpi berhubungan seks dengan sahabat atau wanita yang Anda kagumi, misalnya, tidak berarti Anda menginginkannya, tetapi Anda mungkin baru-baru ini memiliki percakapan yang bermakna di mana Anda benar-benar terhubung," kata Loewenberg.

SHARE