Tertarik Mencoba Jetski, Pahami Trik Dasarnya - Male Indonesia
Tertarik Mencoba Jetski, Pahami Trik Dasarnya
MALE ID | Sport & Hobby

Jetski adalah salah satu olahraga air. Resikonya pun tidak main-main, nyawa bisa jadi taruhannya. Namun meskipun berbahaya, jetski mempunyai sisi fun dan menguji adrenalin bagi pengemudinya. Banyak sekali yang bisa anda lakukan ketika sedang berada di pantai atau laut. Mulai dari snorkeling, diving, hingga surving, termasuk jetski yang sebenarnya Sudah lebih populer disbanding yang lain. Tapi, karena perlengkapan motor jetskinya terbilang cukup mahal maka olahraga yang bisa dibilang cukup ekstream ini seperti milik beberapa kalangan saja. Nah, bagi anda yang naksir berat sama olahraga air ini tidak ada salahnya untuk mencoba.  Sebagai seorang pemula, ada beberapa trik dasar yang perlu anda ketahui.

Male IndonesiaPhoto by Yuriy Bogdanov on Unsplash

Mengendarai Jetski Sambil Berdiri

Walau sepertinya ini terlihat biasa saja dan terlihat bukan trik, namun ini adalah salah satu trik awal untuk pemula saat bermain jetski. Sebelum mempelajari trik ini, anda harus lancer mengendarai jetski sambil duduk. Namun, jika sudah lancar, perlahan anda bisa mencoba sambal berdiri di tempat duduk dan mengendarai jetski sambal berdiri. Trik yang satu ini bikin anda tetap keren walau hanya sebagai pemula pemain jetski. Di trik awal ini, yang paling anda butuhkan adalah keseimbangan

Carving (Berbelok Seperti Ikan Hiu)

Tidak jauh berbeda dengan ski dan snowboarding yang mempunyai trik carving, perlu anda ketahui kalau carving adalah Teknik atau trik berbelok atau berganti arah layaknya ikan hiu. Sempurnanya trik ini jika ombak yang dihasilkan oleh anda yaitu ombak yang besar. Jika anda sudah terbiasa mengntrol jetski anda, tidak terlalu sulit untuk melakukan trik ini.

Circles (Memutar)

 Melakukan circles juga merupakan salah satu trik yang bisa membuat anda terlihat keren saat mengendarai jetski. Circles adalah Gerakan memutar dimana anda harus benar-benar bisa mengontrol tenaga dari jetski yang sedang anda kendarai. Biasanya circles akan diakhiri dengan Gerakan carving yang tajam.

Jumping The Wave (Melompati Ombak)

Trik yang satu ini memang terbilang ekstream. Tapi percaya atau tidak ini adalah trik dasar untuk pemula yang baru mencoba jetski. Di Gerakan ini yang harus anda perhatikan adalah ombak seperti apa yang akan anda lompati. Untuk pemula, pilih ombak yang sedang saja dan perhatikan seberapa dalam anda ngegas agar jetski anda bisa melompati ombak tersebut.

SHARE